Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Motif Pembunuhan-Mutilasi Mahasiswa UMY Belum Terungkap

Selasa, 01 Agustus 2023 – 11:51 WIB
Motif Pembunuhan-Mutilasi Mahasiswa UMY Belum Terungkap - JPNN.COM
Jenazah di ruang mayat. Foto/ilustrasi: arsip JPNN.com

jpnn.com, YOGYAKARTA - Polisi memastikan korban mutilasi di Kabupaten Sleman berinisial R merupakan mahasiswa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY).

Korban sebelumnya dilaporkan hilang sejak 11 Juli 2023.

"Cocok dengan DNA orang tua korban yang berada di Kepulauan Bangka Belitung. Artinya, semua sampel tersebut berasal dari bagian tubuh R," kata Kabid Humas Polda Yogyakarta Kombes Pol. Nugroho Arianto kepada wartawan, Selasa.

Menurut Nugroho, Polda Yogyakarta telah mengirimkan 16 barang bukti berupa sampel DNA korban ke Laboratorium DNA Pusdokkes Polri untuk dibandingkan dengan empat sampel yang dihimpun Polda Kepulauan Bangka Belitung.

Sejumlah sampel yang dikirimkan, kata Nugroho, terdiri atas darah, tulang iga yang ditemukan di bawah Sungai Sempor, jari manis yang ditemukan di Sungai Bedog, dan tulang tengkorak yang ditemukan di Lapangan Gimberan.

"DNA identik satu sama lain. Artinya, semua sampel barang bukti biologis tersebut berasal dari individu yang sama," kata dia.

Sebelumnya, Direktorat Reserse Kriminal Umum Kepolisian Daerah Istimewa Yogyakarta menangkap dua pelaku mutilasi seorang mahasiswa perguruan tinggi swasta di Yogyakarta.

Dua pelaku berjenis kelamin laki-laki itu berinisial W warga Magelang, Jawa Tengah, dan RD warga DKI Jakarta.

Polisi memastikan korban mutilasi di Kabupaten Sleman berinisial R merupakan mahasiswa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close