Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

MotoGP 2024: Pimpin Klasemen Sementara, Bagnaia Tak Ingin Lengah

Selasa, 09 Juli 2024 – 09:55 WIB
MotoGP 2024: Pimpin Klasemen Sementara, Bagnaia Tak Ingin Lengah - JPNN.COM
Pembalap Ducati Lenovo asal Itali Francesco Bagnaia merayakan kemenangannya di atas podium setelah menjadi yang tercepat di lintasan balap Grand Prix Motogp Jerman di sirkuit Sachsenring, Hohenstein-Ernstthal, Jerman, pada 7 Juli 2024. (Photo by Radek Mica / AFP) (AFP/RADEK MICA)

jpnn.com - JAKARTA - Pembalap Ducati Lenovo Francesco Bagnaia mengambil alih puncak klasemen sementara MotoGP 2024 dari rival terdekatnya, Jorge Martin (Prima Pramac).

Setelah menjuarai Grand Prix Jerman pada akhir pekan lalu, Bagnaia kini duduk di puncak klasemen kejuaraan dengan keunggulan 10 poin atas Martín. Sementara, Ducati Lenovo memimpin klasemen tim dengan 377 poin dan Ducati di puncak klasemen pabrikan (315 poin).

Meski telah mengambil alih pucuk pimpinan klasemen, Bagnaia mengaku tidak ingin lengah.

“Kami tidak menjalani awal musim dengan mudah, tetapi kami melakukan pekerjaan luar biasa dan bahkan di sini, yang mana kami bukan yang terkuat, kami masih mampu menempatkan diri dalam kondisi untuk berjuang meraih kemenangan,” ungkap Bagnaia dikutip dari laman resmi Ducati MotoGP, Selasa (9/7).

Adapun pertarungan untuk memperebutkan gelar juara di Sirkuit Sachsenring berlangsung alot.

Bagnaia berada di urutan ketiga memasuki tikungan pertama dan berhasil mencapai posisi pertama dalam dua lap berikutnya berkat dua manuver menyalip yang kuat, terutama pada Martin di tikungan terakhir.

Pada lap keenam, Pecco disusul oleh Martín dan beberapa saat kemudian oleh Franco Morbidelli (Prima Pramac).

Sang juara bertahan kemudian kehilangan sedikit posisi tapi kemudian berhasil kembali ke posisi kedua.

Francesco Bagnaia mengambil alih puncak klasemen sementara MotoGP 2024 dari rival terdekatnya, Jorge Martin (Prima Pramac). Bagnaia tak ingin lengah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close