Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

MotoGP Indonesia: Kamar Kosong Sisa 50 Persen

Senin, 16 September 2024 – 14:50 WIB
MotoGP Indonesia: Kamar Kosong Sisa 50 Persen - JPNN.COM
MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika. Foto: diambil dari motogp

jpnn.com - MATARAM - Sebanyak 1.400 kamar hotel di Mataram, Nusa Tenggara Barat sudah sudah dipesan oleh tamu-tamu MotoGP Indonesia 2024.

MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika, NTB akan digelar pada 27-29 September 2024.

"Sebanyak 1.400 kamar itu bahkan sudah dibayar," kata Sekretaris Asosiasi Hotel Mataram (AHM) Rega Fajar Firdaus di Mataram, Senin.

Reza yang juga menjabat sebagai General Manager (GM) Hotel Madani mengatakan, jumlah kamar yang sudah dipesan itu khusus dari 35 hotel yang masuk dalam anggota AHM dengan total kamar sebanyak 2.800.

Dengan demikian, katanya, sisa kamar hotel yang belum terisi sebanyak 1.400 kamar atau 50 persen dari total kamar yang disiapkan anggota AHM.

"Kondisi itu, sama seperti tahun-tahun sebelumnya dan biasanya kamar hotel akan penuh pada H-2 pelaksanaan. Biasanya tamu memesan 'last minute'," katanya.

Rega mengatakan, kondisi itulah yang kadang dimanfaatkan oleh para "calo-calo" untuk menjual kamar hotel dengan harga tinggi atau di luar ketentuan.

Padahal berdasarkan Peraturan Gubernur NTB Nomor 9 Tahun 2022 tentang Penyelenggaraan Usaha Jasa Akomodasi, tarif hotel di Kota Mataram maksimal dinaikkan dua kali lipat karena berada pada zona dua penyangga MotoGP.

MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika, NTB akan digelar pada 27-29 September 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA