Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

MotoGP Kazakhstan Batal Digelar 2024, Ini Sebabnya

Senin, 15 Juli 2024 – 19:10 WIB
MotoGP Kazakhstan Batal Digelar 2024, Ini Sebabnya - JPNN.COM
Arsip foto - Pembalap memacu motor pada balapan MotoGP seri ke-15 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Minggu (15/10/2023). (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/nz)

jpnn.com - JAKARTA - Penyelenggaran MotoGP Kazahkstan batal digelar pada 2024 ini.

Penyelenggara Kejuaraan Dunia MotoGP, yaitu FIM, IRTA dan Dorna Sports, mengumumkan MotoGP Kazakhstan tahun ini dibatalkan.

Pihak MotoGP pada Senin menyebutkan, pembatalan ini akibat masalah operasional dan logistik menyusul banjir yang melanda negara itu.

“Hal ini membuat grand prix tidak mungkin diadakan pada 2024,” kata MotoGP.

Akhir Mei lalu, MotoGP mengumumkan Grand Prix Kazakhstan menggantikan tempat Grand Prix India yang juga dibatalkan tahun ini.

MotoGP Kazakhstan perdana yang rencananya digelar di Sirkuit Internasional Sokol itu tadinya diadakan pada 20-22 September sebagai pembuka rangkaian tur Asia.

Ini bukan pertama kali Kazakhstan batal menjadi tuan rumah MotoGP karena awal Mei lalu MotoGP mengumumkan Grand Prix Kazakhstan ditunda akibat banjir di negara Asia Tengah itu.

Cuaca ekstrem menyebabkan banjir di seluruh Asia Tengah sehingga Kazakhstan mengumumkan keadaan darurat nasional dan memaksa penduduk mengungsi.

Penyelenggaraan MotoGP Kazahkstan batal digelar pada tahun 2024 ini. Inilah sebabnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close