Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

MotoGP Malaysia: Marquez Bicara soal Motor Quartararo, Pedas

Jumat, 21 Oktober 2022 – 09:20 WIB
MotoGP Malaysia: Marquez Bicara soal Motor Quartararo, Pedas - JPNN.COM
Fabio Quartararo (kiri) dan Francesco Bagnaia. Foto: motogp

jpnn.com - SEPANG - Pemilik enam gelar juara dunia MotoGP Marc Marquez menyebut motor Yamaha yang ditunggangi Fabio Quartararo hanya bagus untuk latihan.

Namun, Marquez meyakini Quartararo dan timnya sudah punya strategi jitu di MotoGP Malaysia akhir pekan ini, untuk tetap menjaga perburuan gelar juara dunia berlangsung hingga seri terakhir di Valencia dua pekan mendatang.

Quartararo kini berada di urutan kedua klasemen MotoGP dengan 219 poin, berjarak 14 poin dari Francesco Bagnaia di puncak. MotoGP 2022 sendiri menyisakan dua seri yakni di Malaysia dan Valencia.

Sekadar info, pemenang satu seri mendapat 25 poin, kemudian podium kedua 20, dan pembalap yang finis ketiga meraih 16 poin. Lalu peringkat ke-4 hingga 15 mendapat 13 poin, 11, 10, 9, 8, 7, 6, 5, 4, 3, 2, dan 1 poin.

MotoGP Malaysia: Marquez Bicara soal Motor Quartararo, Pedas
Marc Marquez. Foto: Repsol Honda

“Fabio perlu bereaksi dan sebagai seorang juara (bertahan) dia akan melakukannya. Dia harus mengambil risiko di MotoGP Malaysia jika ingin memiliki peluang di Valencia," tutur Marquez seperti dikutip dari Motorsport.

“Apa yang dilakukan Fabio selama ini sudah sangat luar biasa. Dia memiliki motor yang kompetitif, tetapi sayangnya belakangan ini hanya untuk latihan. Bertarung di balapan tanpa cukup tenaga di mesin adalah sulit," imbuh Marquez.

Si Bayi Alien -julukan Marquez, menjelaskan Quartararo mendominasi paruh pertama MotoGP 2022 karena sering memimpin balapan.

MotoGP Malaysia bakal seperti final buat Quartararo dan Bagnaia. Apa kata Marquez?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close