Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

MotoGP Mandalika Gairahkan Penerbangan di Indonesia, Penumpang di Bandara Soetta Melonjak Sebegini

Selasa, 22 Maret 2022 – 22:52 WIB
MotoGP Mandalika Gairahkan Penerbangan di Indonesia, Penumpang di Bandara Soetta Melonjak Sebegini - JPNN.COM
Ilustrasi - Frekuensi penerbangan di Bandara Soekarno - Hatta mengalami peningkatan. Foto: Dok. Angkasa Pura II

jpnn.com, JAKARTA - Perhelatan internasional Pertamina Grand Prix of Indonesia, yang digelar di Sirkuit Mandalika, Lombok, NTB, pada 18-20 Maret 2022 berjalan sukses.

President Director PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin mengatakan lalu lintas penerbangan di rute Jakarta - Lombok - Jakarta meningkat hingga 155 persen, saat gelaran balapan roda dua itu berlangsung.

Pada 17 - 20 Maret, jumlah pergerakan penumpang pesawat dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta ke Bandara Internasional Lombok dan sebaliknya mencapai hingga 25.017 orang atau meroket 155% dibandingkan pekan sebelumnya, yakni 10 - 13 Maret sebanyak 9.790 orang.

Adapun jumlah pergerakan pesawat melonjak drastis dari sebelumnya 68 penerbangan menjadi 215 penerbangan.

Pada periode yang sama yakni 17 - 20 Maret 2022, pergerakan pesawat di rute Jakarta - Bali  - Jakarta tercatat 322 penerbangan.

“Lalu lintas penerbangan dari Bandara Soekarno-Hatta ke Bandara Lombok mengalami peningkatan signifikan pada 17-20 Maret 2022. Pertamina Grand Prix of Indonesia dengan kelas utamanya MotoGP, menjadi magnet wisatawan dan turut menggairahkan sektor penerbangan," jelas Awal.

Bandara Soekarno-Hatta mampu mengakomodir tingginya permintaan penerbangan dari dan ke Bandara Lombok, dengan fokus utama tetap menerapkan protokol kesehatan.

Executive General Manager Bandara Soekarno-Hatta Agus Haryadi mengatakan koordinasi dilakukan dengan seluruh stakeholder agar penerbangan dapat berjalan lancar dan mendukung gelaran di Sirkuit Mandalika.

Lalu lintas penerbangan dari Bandara Soekarno-Hatta ke Bandara Lombok mengalami peningkatan signifikan pada 17-20 Maret 2022.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close