Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

MotoGP Portugal: Pecco Sebut 3 Pembalap yang Bakal Mengancam

Jumat, 24 Maret 2023 – 15:15 WIB
MotoGP Portugal: Pecco Sebut 3 Pembalap yang Bakal Mengancam - JPNN.COM
Juara bertahan MotoGP Francesco Bagnaia alias Pecco. Foto: diambil dari motogpcom

jpnn.com - PORTIMAO - Pembalap utama Ducati Francesco Bagnaia menyadari mempertahankan gelar juara dunia MotoGP bukan hal yang mudah.

"Sejauh yang saya ingat, hanya Marc Marquez dan Valentino Rossi yang mengulang gelar," kata siswa VR46 berusia 26 tahun itu, sebelum pembukaan MotoGP 2023 di MotoGP Portugal akhir pekan ini.

“Saya bekerja keras di rumah dan di sini untuk mencoba. Dengan angka (nomor motor) 1, Anda akan mencoba memberikan yang maksimal agar bisa mempertahankannya. Semua pembalap lain ingin mencuri nomor ini. Jika kami bekerja dengan baik dan semuanya berjalan dengan baik, kami dapat mempertahankan gelar dan sukses," imbuh Pecco -panggilan Bagnaia.

Di era MotoGP hanya Casey Stoner (2008 dan 2012), Jorge Lorenzo (2011) dan Nicky Hayden (2007) yang memakai nomor 1 setelah musim sebelumnya menjadi juara. Tidak ada yang berhasil mempertahankan gelar.

Saat bicara soal pembalap yang bakal mengancam gelarnya, Pecco menyebut sejumlah nama.

"Lebih dari satu pembalap bisa bertarung untuk meraih kemenangan. Saya cukup yakin Yamaha membuat langkah maju yang luar biasa dengan Fabio Quartararo. Marc Marquez telah melakukan tugasnya di motor baru. Dia bisa berada di depan, sama seperti para pembalap Ducati lainnya, misalnya Enea Bastianini," tutur Pecco.

Bastianini adalah rekan satu tim Pecco di Ducati Lenovo Team.

"Kami berdua cukup pintar untuk memahami bahwa jika kami bekerja dengan baik di pit, performa kami untuk balapan akan meningkat," kata Pecco.

Seingat Pecco, cuma Marquez dan Rossi yang bisa mengulang gelar juara dunia MotoGP.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close