Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Motor Listrik Alva Bakal Melantai di GIIAS 2022, Ini Bocorannya

Minggu, 31 Juli 2022 – 00:50 WIB
Motor Listrik Alva Bakal Melantai di GIIAS 2022, Ini Bocorannya - JPNN.COM
Managing Director Ilectra Motor Group Rainier Haryanto (tengah kiri) menjadi pembicara dalam acara GIIAS Talk di CIBIS Park, Sabtu (30/7/2022). (ANTARA/Livia Kristianti)

jpnn.com, JAKARTA SELATAN - Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2022 akan menjadi ajang produsen mobil dan motor memamerkan kendaraannya.

Salah satunya ialah Ilectra Motor Group (IMG) yang berencana melakukan debut publiknya.

Mereka bahkan akan meluncurkan skuter matik (skutik) listrik bernama Alva.

"Sebagai bocoran dari segi teknis, torsi motor listrik kami itu ekuivalen dengan 46,5 Nm (Newton meter)," kata Managing Director Ilectra Motor Group Rainier Haryanto dalam acara GIIAS Talk di CIBIS Park, Sabtu.

Rainier mengkelaim Alva akan menghadirkan kendaraan listrik beroda dua yang memiliki kemampuan yang sama dengan motor ICE.

Alva dihadirkan untuk menjadi salah satu solusi alternatif bagi para pencari kendaraan listrik roda dua di Indonesia.

"Kami ingin mereka merasakan feeling yang sama karena sebelumnya banyak anggapan kalau kendaraan listrik itu kayak sepeda listrik," katanya.

Adapun Rainier mengungkapkan alasan IMG memboyong Alva ke Indonesia untuk membantu transisi masyarakat dari pengguna kendaraan bermotor ke kendaraan listrik dan mengurangi emisi karbon di Indonesia.

Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2022 akan menjadi ajang produsen mobil dan motor memamerkan kendaraannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close