Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Motor Listrik Gesits Tembus Pasar Mancanegara

Jumat, 30 Desember 2022 – 08:23 WIB
Motor Listrik Gesits Tembus Pasar Mancanegara - JPNN.COM
Skutik listrik Gesits. Foto: dok WMA

jpnn.com, JAKARTA - Sepeda motor listrik Gesits yang diproduksi PT WIKA Industri Manufaktur (WIMA), mulai diminati pasar mancanegara.

WIMA baru saja melakukan pengiriman perdana kendaraan tersebut ke Nepal.

Melalui kerja sama antara WIMA dan Vivek Automobiles Pvt Ltd, sebanyak 72 unit Gesits dalam bentuk Completely Knock Down (CKD) dilepas dari Pabrik WIMA di Kawasan Industri WIKA, Cileungsi, Bogor, Rabu (28/12).

Direktur Utama WIMA, M. Samyarto mengatakan WIMA memiliki komitmen untuk membanggakan Indonesia, melalui peningkatan konstribusi ekspor sepeda motor listrik Gesits.

“Pencapaian ekspor WIMA hingga tahun 2022, semakin membuktikan kualitas sepeda motor listrik karya anak bangsa, memiliki daya saing yang tinggi dan semakin diminati pengguna sepeda motor di pasar luar negeri. Sampai saat ini WIMA telah mengirimkan ratusan unit Gesits ke mancanegara baik Asia Tenggara, Afrika, dan Australia," ujar Samyarto dalam siaran resmi, Jakarta.

Sementara itu, Direktur Utama Vivek Automobiles Pvt Ltd, Vijay Kumar Mahato menjelaskan latar belakang pihaknya memilih Gesits, salah satunya karena faktor kenaikan harga BBM di Nepal.

Momentum tersebut dinilai bisa menjadikan kendaraan listrik, khususnya Gesits sebagai pilihan bagi masyarakat Nepal untuk menghemat pengeluaran sehari-hari.

“Kendaraan listrik merupakan kendaraan yang hemat dan efisien, dan setelah saya cari informasi ternyata Indonesia telah memproduksi kendaraan listrik yang berkualitas, yaitu Gesits," ucap Vijay Kumar.

Sepeda motor listrik Gesits yang diproduksi PT WIKA Industri Manufaktur (WIMA), mulai diminati pasar mancanegara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close