Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Motor Listrik Konsep Besutan MAB Melantai di PEVS 2024, Daya Jelajahnya Hingga 100 Km

Rabu, 01 Mei 2024 – 14:04 WIB
Motor Listrik Konsep Besutan MAB Melantai di PEVS 2024, Daya Jelajahnya Hingga 100 Km - JPNN.COM
Ilustrasi logo PT Mobil Anak Bangsa (MAB). Foto: ridho

jpnn.com, JAKARTA - Di lantai Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2024, Selasa (30/4), PT. Mobil Anak Bangsa (MAB) merilis sepeda motor listrik konsep yang sepenuhnya dikembangkan oleh tangan-tangan lokal.

"Pada kesempatan ini, kami memamerkan prototype khusus untuk motor yang kami desain oleh in-house design R&D-nya Motor Anak Bangsa, dan kami harapkan local content kandungannya nanti mungkin di atas 80 persen," ungkap Direktur Utama PT. MAB Kelik Irwantono, di JiExpo Kemayoran.

Purwarupa motor listrik besutan MAB itu diberi kode ML01, yang dirancang khusus untuk memenuhi kriteria pasar Indonesia.

General Manager MAB Winarto Lie mengungkapkan motor listrik ML01 ditargetkan siap produksi pada akhir tahun ini di pabrik MAB Demak, Jawa Tengah.

Motor Listrik Konsep Besutan MAB Melantai di PEVS 2024, Daya Jelajahnya Hingga 100 Km

 

Kendati demikian, Winarto belum membocorkan jadwal peluncuran ML01 ke pasar.

"Kami nanti sesuaikan, tapi itu target kita di akhir tahun (siap produksi). Nanti launching kita lihat timing-nya yang penting sudah siap dulu," ujar Winarto.

Di lantai Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2024, Selasa (30/4), PT. Mobil Anak Bangsa (MAB) merilis sepeda motor listrik konsep

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close