Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Motor Listrik Unik Bernama Spacebar, Racikan Anak Negeri

Sabtu, 09 Januari 2021 – 03:01 WIB
Motor Listrik Unik Bernama Spacebar, Racikan Anak Negeri - JPNN.COM
Motor listrik Spacebar. Foto: dok Katalis-Kamengski

jpnn.com, JAKARTA - Studio desain dan branding yang berbasis di Jakarta, Katalis berkolaborasi dengan Kamengski menciptakan skuter listrik bernama Spacebar.

Head of Strategy Katalis Joseph Sinaga mengungkapkan, Spacebar terinspirasi dari sebuah laptop maupun komputer, dan kehadiran skuter listrik Spacebar nantinya bisa dapat menjangkau mereka yang sebelumnya tidak dapat merasakan sensasi skuter listrik ini.

"Ibaratnya mengetik menggunakan komputer atau laptop, cara untuk membuka ruang antarteks kan tentunya dengan menekan spacebar atau tombol spasi," kata Joseph dalam keterangan resmi yang diterima.

"Nah, kami terinspirasi dari hal tersebut. Itu juga menjelaskan mengapa skuter ini berbentuk persegi panjang."

Skuter listrik berbentuk mungil ini dibekali daya sebesar 1.200w. Dengan kapasitas daya tersebut akan sanggup menunjang aktivitas pengguna dalam berkegiatan sehari-hari.

"Jadi, Spacebar dirasa mampu untuk menerabas padatnya lalu lintas ibu kota, terlebih untuk menunjang aktivitas sehari-hari. Ya, kecil tapi menggigit, ibaratnya cabe rawitlah," imbuh Principal Designer dari Katalis Julian Palapa.

Dirunut dari segi desain, inspirasi dari tombol spasi tersebut lalu dituangkan Julian dalam Detailed Engineering Design (DED), yang akhirnya kembali didiskusikan dengan desainer multidisiplin kenamaan asal Jakarta, Kamengski, dalam membuat konsep visual yang menarik.

Skuter listrik itu juga dihadirkan bagi mereka yang menginginkan kelincahan dalam beraktivitas.

Studio desain dan branding yang berbasis di Jakarta, Katalis berkolaborasi dengan Kamengski menciptakan skuter listrik bernama Spacebar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close