Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mozart

Oleh: Dhimam Abror Djuraid

Rabu, 23 Juni 2021 – 17:54 WIB
Mozart - JPNN.COM
Luka Modric. Foto: Twitter@EURO2020

jpnn.com - Wolfgang Amadeus Mozart adalah musisi jenius asal Salzburg yang hingga kini karyanya masih mendapat apresiasi luar biasa.

Dia lahir 27 Januari 1756 dan meninggal tanggal 5 Desember 1791. Sampai sekarang ia ditasbihkan sebagai komposer musik klasik paling anggun, dan kompoisinya menyihir manusia seluruh dunia.

Ia menunjukkan bakat luar biasanya dalam bermusik sejak masa anak-anak. Ia telah menguasai biola dan keyboard saat usianya masih lima tahun dan mulai menciptakan lagunya sendiri.

Baca Juga:

Pada usia 17 tahun ia sudah menjadi musisi di Salzburg. Namun, ia tidak puas dan ingin mencari tantangan yang lebih besar. Pada 1781, Mozart hijrah ke Vienna dan langsung mendapatkan popularitasnya.

Meski demikian, secara finansial ia tidak terlalu kaya. Selama tahun-tahun terakhirnya di Vienna, ia membuat banyak komposisi lagu untuk konser dan opera. Semasa hidupnya Mozart telah membuat lebih dari 600 lagu klasik.

Namun, Requiem terakhirnya belum juga selesai hingga ia meninggal. Ia dikenang sebagai salah satu komposer musik klasik paling berpengaruh di eranya. Bahkan ketika Mozart masih hidup, karya-karya Ludwig van Beethoven seolah-olah berada di bawah bayang-bayang Mozart.

Baca Juga:

Di dunia sepak bola, Luka Modric adalah Mozart.

Karena tubuh Modric mungil untuk ukuran Eropa (tingginya 1,73 meter) ia dijuluki The Little Mozart, Si Mozart Kecil.

Di dunia sepak bola, Luka Modric adalah Mozart. Kehadirannya di lapangan selalu memunculkan irama permainan yang indah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close