Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

MPL Umumkan Master Speed Chess di Turnamen Mobile Game Catur, Seorang PNS Muda

Senin, 20 Desember 2021 – 11:35 WIB
MPL Umumkan Master Speed Chess di Turnamen Mobile Game Catur, Seorang PNS Muda - JPNN.COM
Turnamen Mobile Game Catur Pertama, yang digelar oleh Mobile Premier League (MPL) ini diikuti sebanyak 40 ribu peserta. Foto dok MPL

jpnn.com, JAKARTA - Mobile Premier League (MPL) mengumumkan Leo Lucki Prasetyo sebagai pemenang turnamen Speed Chess melalui Piala Presiden eSports (PPE) 2021, yang berlangsung di Bali.

Leo berhasil meraih gelar Master Speed Chess MPL, setelah mengungguli lebih dari 40 ribu peserta dari seluruh tanah air, yang turut meramaikan turnamen mobile game catur pertama dan terbesar di Indonesia ini.

“Kami sangat berbahagia dan bangga bisa mengulangi kesuksesan mendukung Piala Presiden eSports kedua kalinya. Terpilihnya Leo yang baru berusia 25 tahun dan bekerja sebagai PNS di Palu menunjukkan talenta-talenta eSport baru bisa datang dari berbagai usia, serta beragam latar belakang dan wilayah," ujar Country Head MPL Indonesia Ridzki Syahputera.

Hasil turnamen ini, sambung Ridzki juga membuktikan keberhasilan upaya kami dalam membuka kesempatan yang sama bagi siapa saja untuk berlatih dan berkompetisi secara sehat, dan aman di platform MPL.

"Sehingga mereka dapat mengembangkan potensi mereka sebagai pemain eSport profesional," sebut Ridzki.

Pertandingan babak Grand Final yang digelar pada Sabtu, (18/12), berjalan seru, di mana Leo berhasil menunjukkan fokus dan persiapan mental yang sangat baik, hingga dapat mengalahkan runner-up Kosasih dalam tiga game.

Atas kemenangannya, Leo berhak membawa pulang hadiah uang tunai Rp 100 juta dari total hadiah turnamen Rp 200 juta yang merupakan nilai hadiah utama.

"Saya sempat tegang sekali tadi ketika Pak Kosasih menyamakan kedudukan di game kedua. Saya lega sekali ketika akhirnya berhasil memenangkan game ketiga, karena memang saya benar-benar mempelajari strategi permainan Beliau di babak-babak sebelumnya,” ungkap Leo.

Turnamen Mobile Game Catur pertama, yang digelar oleh Mobile Premier League (MPL) ini diikuti sebanyak 40 ribu peserta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close