Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

MPR Beri Pemahaman kepada Masyarakat Terkait Varian Omicron

Rabu, 15 Desember 2021 – 21:23 WIB
MPR Beri Pemahaman kepada Masyarakat Terkait Varian Omicron - JPNN.COM
Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat. Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Masyarakat harus diedukasi tentang varian Omicron agar bisa diantisipasi.

Menurut Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat, mengantisipasi varian Omicron dimulai dari diri sendiri, keluarga, dan lingkungan.

Hal itu disampaikan saat membuka diskusi daring bertema Mengenal Lebih Lanjut Omicron di Forum Diskusi Denpasar 12 pada Rabu (15/12).

Diskusi yang dimoderatori Tenaga Ahli Wakil Ketua MPR RI Dr. Irwansyah itu menghadirkan, antara lain, Wakil Menteri Kesehatan dr. Dante Saksono Harbuwono, SpPD-KEMD, Ph.D dan Prof. Tonny Loho.

Selain itu, Ketua Pusat Riset Rekayasa Molekul Hayati Unair Ni Nyoman Tri Puspaningsih, Guru Besar FK UI Tjandra Yoga Aditama, dan Direktur Utama BPJS Kesehatan Ali Ghufron Mukti.

Lestari menuturkan, upaya tersebut merupakan bagian dari membangun dan memperkuat ketahanan masyarakat dari ancaman virus korona.

Rerie, sapaan akrab Lestari, menuturkan bahwa pemerintah telah melakukan antisipasi melalui kebijakan pembatasan kegiatan masyarakat.

Rerie menjelaskan, pemahaman masyarakat sangat membantu menyukseskan pengendalian varian Omicron yang di sejumlah negara sudah menyebar luas.

Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat mengedukasi masyarakat untuk mengantisipasi varian Omicron yang dimulai dari diri sendiri, keluarga, dan lingkungan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close