Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

MPR RI Berang soal Anggaran, Sri Mulyani Buka Suara Begini

Rabu, 01 Desember 2021 – 16:28 WIB
MPR RI Berang soal Anggaran, Sri Mulyani Buka Suara Begini - JPNN.COM
Menkeu Sri Mulyani buka suara soal ketidakhadirannya dua kali dalam undangan rapat dengan pimpinan MPR Ri untuk membahas anggaran. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani buka suara soal ketidakhadirannya dua kali dalam undangan rapat dengan pimpinan MPR.

Menurut Ani sapaan karib Menkeu, saat itu pimpinan MPR mengundangnya untuk membahas anggaran.

Dia menjelaskan undangan pada 27 Juli 2021 bersamaan dengan rapat internal dengan presiden yang harus dihadiri sehingga diwakili Wakil Menteri Keuangan.

Kemudian, 28 September 2021 bersamaan dengan rapat Banggar DPR membahas APBN dan Menkeu juga harus hadir.

"Dengan demikian diputuskan rapat dengan MPR ditunda," ujar Sri Mulyani dikutip dari keterangan resmi yang diterima JPNN, Rabu (1/12).

Menteri Keuangan Terbaik 2020 versi Global Markets itu juga membeberkan mengenai anggaran MPR yang kemudian membuat berang pimpinan lembaga negara itu.

Ani menyebut pada 2021 Indonesia menghadapi lonjakan Covid-19 akibat varian Delta. Seluruh anggaran kementerian/lembaga harus dilakukan refocusing empat kali, tujuannya adalah untuk membantu penanganan Covid-19.

"Dikarenakan biaya rawat pasien yang melonjak sangat tinggi dari Rp 63,51 triliun menjadi Rp 96,86 triliun, akselerasi vaksinasi Rp 47,6 triliun, dan pelaksanaan PPKM di berbagai daerah," bebernya.

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani buka suara soal ketidakhadirannya dua kali dalam undangan rapat dengan pimpinan MPR.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close