Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

MPR Tak Mau Pelantikan SBY Terganggu

18 ribu TNI/Polri Dikerahkan

Senin, 19 Oktober 2009 – 12:18 WIB
MPR Tak Mau Pelantikan SBY Terganggu - JPNN.COM
JAKARTA - Pengamanan kompleks gedung MPR/DPR RI menjelang acara pelantikan Susilo Bambang Yudhoyono-Boediono sebagai Presiden dan wakil presiden periode 2009-2014 besok semakin diperketat. 18 ribu personil TNI/Polri bakal dikerahkan untuk hajatan selama kurang dari tiga jam yang digelar lima tahun sekali itu.

Sekjen MPR RI, Rahimullah, menyatakan bahwa pengamanan itu dimaksudkan demi terjaminnya keamanan selama paripurna MPR yang akan dihadiri para pejabat penting negeri ini. "Di area kompleks MPR ini saja tenaga keaman yang dikerahkan mencapai 2000 personil," ujar Rahimullah di komplekes parlemen, Senin (19/10).

Menurutnya, banyaknya personil keamanan itu memang dimaksudkan agar acara pelantikan SBY-Boediono bisa berjalan lancar tanpa gangguan keamanan. Rahimullah menegaskan, pelantikan Presiden dan Wakil Presiden masih merupakan bagian dari proses pemilu.

"Bagaimanapun ini masih bagian dari proses Pemilu. Kita tidak mau acara puncak proses pemilu yakni pelantikan presiden tandasnya.

JAKARTA - Pengamanan kompleks gedung MPR/DPR RI menjelang acara pelantikan Susilo Bambang Yudhoyono-Boediono sebagai Presiden dan wakil presiden

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA