Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

MR Hu Tinggalkan Samator

Kamis, 09 Oktober 2008 – 12:37 WIB
MR Hu Tinggalkan Samator - JPNN.COM
GRESIK - Surabaya Samator kehilangan salah satu elemen terpenting kesuksesan mereka menjadi klub kuat voli tanah air. Itu terjadi setelah Hu Xinyu memilih berhenti menjadi pelatih Joni Sugiyatno dkk.

Kenapa dia pergi? Asisten Manajer Samator Hadi Sampurno membantah bahwa pelatih tegas yang akrab dipanggil Mr Hu itu tidak cocok dengan Samator. Soal prestasi, dia bisa menggapai dua gelar juara bersama Samator pada 2004 dan 2007.

Menurut Hadi, Mr Hu pergi karena sudah lima tahun melatih di Indonesia. Sejak awal kedatangannya pada 2003, pelatih asal Tiongkok tersebut memang menegaskan akan membatasi kiprahnya di Indonesia selama lima tahun saja. Karena itu, ketika kontraknya bersama Samator berakhir bulan ini, dia langsung memutuskan pergi.

"Itu yang beliau (Mr Hu, Red) ungkapkan kepada manajemen. Dia merasa sudah cukup lama meninggalkan keluarga. Karena itu, beliau memutuskan untuk kembali ke negaranya," kata Hadi Sampurno, asisten manajer Surabaya Samator, setelah sesi latihan kemarin (8/10).

GRESIK - Surabaya Samator kehilangan salah satu elemen terpenting kesuksesan mereka menjadi klub kuat voli tanah air. Itu terjadi setelah Hu Xinyu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close