Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

MRP Dievaluasi Lagi Januari

Jumat, 12 November 2010 – 22:57 WIB
MRP Dievaluasi Lagi Januari - JPNN.COM
JAKARTA -- Mendagri Gamawan Fauzi mengakui pihaknya telah mengeluarkan Surat Keputusan tentang pengesahan perpanjangan masa keanggotaan Majelis Rakyat Papua (MRP) periode 2005-2010, yang mestinya berakhir 31 Oktober 2010. Masa perpanjangan selama tiga bulan, atau hingga 31 Januari 2011. Gamawan mengaku, perpanjangan masa keanggotaan MRP itu sudah dibicarakan dengan Gubernur Papua Barnabas Suebu. Keanggotaan MRP akan dievaluasi lagi Januari mendatang.

"Kita evaluasi lagi nanti Januari. Kita harapakan tidak maslaah lagi. Kita sudah ngomong ke pak gubernur, janji mau menyerahkan draft. Dia sudah berjanji," terang Gamawan Fauzi di kantornya, Jumat (12/11).

Yang dimaksud dengan draf adalah draf Peraturan Daerah Provinsi (Perdasi) yang menjadi pedoman tata cara pemilihan anggota MRP. Hingga saat ini, Perdasi itu belum juga ditetapkan. Selain Perdasi itu, MPR bersama gubernur dan ketua DPRP, juga belum menetapkan Perdasus Provinsi Papua, yang dijadikan dasar bagi pengisian 11 anggota DPRP. Hal ini terkait dengan putusan MK nomor 116/PUU-VII/2009.

Gamawan mengatakan, hingga saat ini Perdasi dan Perdasus dimaksud masih dalam proses pembahasan. Perpanjangan masa keanggotaan MRP juga dalam rangka memberikan waktu untuk penyelesaian kedua aturan itu. "Itu masih dalam proses. Sementara kalau tidak kita perpanjang nanti akan terjadi kekosongan," terangnya.

JAKARTA -- Mendagri Gamawan Fauzi mengakui pihaknya telah mengeluarkan Surat Keputusan tentang pengesahan perpanjangan masa keanggotaan Majelis Rakyat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA