Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

MS Hidayat Calon Tunggal Ketua Kadin

Jumat, 19 Desember 2008 – 09:43 WIB
MS Hidayat Calon Tunggal Ketua Kadin - JPNN.COM
JAKARTA – M.S Hidayat dipastikan bakal melanjutkan kepemimpinannya sebagai Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia untuk periode 2009-2014. Pengusaha properti tersebut menjadi calon tunggal pada Munas ke V Kadin yang digelar 20-22 Desember nanti.

“Munculnya nama Muhammad Sulaeman Hidayat sebagai calon tunggal ketua Kadin bukan berarti Kadin kekurangan kader, tapi demi menjaga kesolidan dunia usaha dalam menghadapi krisis pada tahun 2009,” ujar Ketua Komite Pengarah Munas V Kadin Sandiaga Uno Sandiaga di Menara Kadin, Kamis (18/12). Selain membahas soal pemilihan Ketua Umum yang baru, dalam Munas di Hotel Sultan itu juga akan dibahas mengenai solusi mengatasi krisis finansial global.

Sandiaga mengatakan, munculnya nama MS Hidayat sebagai calon tunggal, bukan karena Kadin kekurangan sumber daya manusia, melainkan karena lebih mempertimbangkan kesolidan dunia usaha pada masa mendatang. Hingga penutupan pendaftaran calon Ketua Umum Kadin pada Jumat 21 November lalu, hanya MS Hidayat yang menyerahkan berkas. “Dengan begitu MS Hidayat akan menjadi Ketua Kadin 2009-2014,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Sandiaga juga menjelaskan bahwa Munas kali ini tepat berada dalam situasi yang penuh tantangan bagi dunia usaha, seiring dengan belum meredanya krisis global. Maka itu, menurutnya, sangat perlu bagi Kadin untuk mengangkat isu-isu terkini mengenai bagaimana caranya dunia usaha Indonesia bisa bertahan menghadapi perlambatan ekonomi dunia. “Salah satunya mengenai potensi daerah yang belum tergali dengan baik,” lanjutnya.

JAKARTA – M.S Hidayat dipastikan bakal melanjutkan kepemimpinannya sebagai Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia untuk periode

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA