Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

MSG Terbukti Aman, UMKM Wajib Pastikan Takaran Sesuai Aturan

Selasa, 13 Desember 2022 – 13:52 WIB
MSG Terbukti Aman, UMKM Wajib Pastikan Takaran Sesuai Aturan - JPNN.COM
Perkumpulan Pabrik Mononatrium Glutamat dan Asam Glutamat Indonesia (P2MI) menggelar Talkshow untuk mengedukasi UMKM mengenai Monosodium Glutamamate (MSG). Foto: P2MI

jpnn.com, JAKARTA - Perkumpulan Pabrik Mononatrium Glutamat dan Asam Glutamat Indonesia (P2MI) yang beranggotakan PT Ajinomoto Indonesia, PT Ajinex International, PT Sasa Inti, dan PT Daesang Ingredients Indonesia menggelar Talkshow dan Cooking Demo "Pentingnya Implementasi Food Safety Bagi UMKM" Pastikan Sajian Makanan Aman Dikonsumsi di Jakarta, Senin (12/12).

Acara tersebut digelar bertujuan untuk mengedukasi UMKM mengenai Monosodium Glutamamate (MSG).

Ketua Bidang Komunikasi P2MI Satria Gentur Pinandita mengatakan masyarakat dan pebisnis kuliner terus berinovasi membuat makanan sendiri di rumah maupun untuk berwirausaha.

Hal itu karena MSG dapat memberi cita rasa kenikmatan yang lezat.

Menurut dia, penggunaan MSG sesuai takaran merupakan tindakan penting yang harus diterapkan dalam industri makanan, tetapi bagaimana untuk memastikan sajian makanan aman untuk dikonsumsi.

Dia menjelaskan beberapa fakta bahwa masih ada artikel yang berkonotasi negatif terkait MSG muncul di berbagai media.

"Kami P2MI di sini ingin memberikan informasi yang benar, yakni bagaimana penggunaan MSG atau MNG ini. Hal ini pastinya telah dan selalu ada dalam setiap produk kami di mana petunjuk penggunaan MSG dapat dilihat pada bungkus dari product MSG yang ada dipasaran," ungkap Satria.

Dia menambahkan saat ini P2MI melakukan webinar untuk menepis hoax mengenai pengguna MSG berbahaya.

Perkumpulan Pabrik Mononatrium Glutamat dan Asam Glutamat Indonesia (P2MI) menggelar Talkshow untuk mengedukasi UMKM mengenai Monosodium Glutamamate (MSG).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close