Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

MU Klub Terhebat di Jagad

0 LDU de Quito v Manchester United 1

Senin, 22 Desember 2008 – 01:28 WIB
MU Klub Terhebat di Jagad - JPNN.COM
SEMPURNA - Manchester United menjadi Juara FIFA CLUB WORLD CUP JAPAN 2008 setelah mengalahkan Liga de Quito pada final Miggu (21/12) di Stadion Internasional Yokohama Jepang. Foto : Muhamad Ali/ JAWA POS
YOKOHAMA – Kalau saja Wayne Rooney bisa mencetak satu gol lagi, raihannya bakal benar-benar sempurna di Piala Dunia Antarklub 2008 ini. Tak hanya menjadi top scorer turnamen, tapi juga pencetak gol terbanyak sepanjang masa di ajang yang dulu bernama Piala Intercontinental dan Piala Toyota itu.

Tapi, dengan koleksi tiga gol saja, dua di semifinal melawan Gamba Osaka dan satu di final menghadapi Liga Deportiva Universitaria (LDU) de Quito tadi malam, Rooney sudah meraih banyak hal. Klubnya, Manchester United, menjadi juara dunia dan dia terpilih sebagai pemain terbaik. Rooney pun berhak atas satu mobil Toyota.

’’Yang paling penting adalah mengantarkan tim juara. Tapi, saya juga bahagia bisa menjadi pemain terbaik. Semua itu berkat dukungan tim secaa keseluruhan,’’ kata pemain berusia 23 tahun itu sesaat sebelum naik ke panggung untuk menerima trofi pemain terbaik.

Cristiano Ronaldo yang berada di posisi kedua daftar pemain terbaik, juga menganggap rekan setimnya itu pantas terpilih. ’’Dia (Rooney, Red) bekerja sangat keras dan menciptakan gol yang sangat penting,’’ katanya.

YOKOHAMA – Kalau saja Wayne Rooney bisa mencetak satu gol lagi, raihannya bakal benar-benar sempurna di Piala Dunia Antarklub 2008 ini. Tak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA