Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

MU Tunggu Lawan di Final Piala Carling

4 Man United v Derby County 2

Kamis, 22 Januari 2009 – 08:50 WIB
MU Tunggu Lawan di Final Piala Carling - JPNN.COM
SELEBRASI : Pemain Manchester United, John O'Shea melakukan selebrasi setelah membuat gol pada partai melawan Derby County di Old Trafford, Rabu (21/1). Foto: REUTERS
MANCHESTER - Satu tiket final Piala Carling menjadi milik Manchester United. Kepastian itu diperoleh setelah United mengalahkan klub Championship (Divisi 1 Liga Inggris) Derby County 4-2 (3-0) pada second leg semifinal di Stadion Old Trafford, Manchester, kemarin dini hari WIB (21/1). Meski kalah 0-1 pada laga pertama, The Red Devils -julukan United- lolos ke final dengan agregat 4-3.

Pada partai puncak di Stadion Wembley, London, 1 Maret nanti, United melawan pemenang antara Tottenham Hotspur kontra Burnley. Tottenham yang notabene juara bertahan di ajang tersebut berpeluang besar lolos ke final karena menang 4-1 pada first leg semifinal.

Dengan lolos ke final Piala Carling, United berpeluang meraih gelar kedua musim ini setelah Piala Dunia Antarklub. Selain itu, tim besutan pelatih Sir Alex Ferguson tersebut masih memiliki kans juara di tiga even lain. Yakni, Premier League, Piala FA, dan Liga Champions.

Itu kali ketujuh United lolos ke final Piala Carling. Dari tujuh kesempatan tersebut, Setan Merah -julukan United- dua kali juara (1992 dan 2006). Tim tersukses di ajang itu adalah Liverpool. Mereka tujuh kali naik ke podium tertinggi.

MANCHESTER - Satu tiket final Piala Carling menjadi milik Manchester United. Kepastian itu diperoleh setelah United mengalahkan klub Championship

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA