Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mubarak Mulai Jalani Sidang Pekan Depan

Kasus Pembunuhan Demonstran dan Korupsi

Jumat, 29 Juli 2011 – 12:16 WIB
Mubarak Mulai Jalani Sidang Pekan Depan - JPNN.COM
KAIRO - Dewan Tinggi Militer (SCAF) Mesir di bawah pimpinan Jenderal Mohamed Hussein Tantawi, yang saat ini berkuasa sejak Presiden Hosni Mubarak lengser pada 11 Februari lalu, agaknya ingin meredam kemarahan publik di negeri piramid tersebut. Paling tidak, itu dilakukan dengan percepatan persidangan Mubarak.

Rencananya, pekan depan mantan diktator tersebut akan diseret ke meja hijau dalam kasus dugaan pembunuhan dan korupsi. Sidang di Kairo itu akan dihadiri keluarga para korban.

Sebelumnya, sejumlah media setempat mengutip sumber pejabat kepolisian dan pengadilan bahwa Mubarak akan diadili di Sharm el-Sheikh, resor Laut Merah, tempat dia saat ini ditahan dan dirawat karena penyakit jantung. Namun, surat kabar milik pemerintah Mesir Al-Akhbar, yang mengutip Menteri Kehakiman Abdel Aziz al Guindi, kemarin melaporkan bahwa lokasi sidang telah disiapkan di gedung Expo City, Kairo.

"Sebuah aula sudah disiapkan untuk pelaksanaan sidang mantan Presiden Mubarak dan putranya," jelas Guindi. Dia menambahkan bahwa aula tersebut dipersiapkan untuk menampung ratusan wartawan, penggugat, dan keluarga korban. Dia menambahkan, kepala pengadilan Kairo yang mempersiapkan lokasi itu mengumumkan bahwa jadwal persidangan Mubarak akan dimulai 3 Agustus nanti.

KAIRO - Dewan Tinggi Militer (SCAF) Mesir di bawah pimpinan Jenderal Mohamed Hussein Tantawi, yang saat ini berkuasa sejak Presiden Hosni Mubarak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close