Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mudah Kebobolan, Kepri Jaya Fokus Benahi Lini Belakang Jelang Hadapi PSBL

Jumat, 14 Juli 2017 – 11:36 WIB
Mudah Kebobolan, Kepri Jaya Fokus Benahi Lini Belakang Jelang Hadapi PSBL - JPNN.COM
Pemain 757 Kepri Jaya, Rizky Alam mencoba melepaskan tembakan dalam latihan yang digelar di Stadion Citramas Batam, Kamis (13/7). F. Octo Zainul Ahmad/Batam Pos/jpg

jpnn.com, BATAM - Pelatih 757 Kepri Jaya, Jaino Matos mengaku belum puas dengan performa lini belakang timnya.

Itu setelah terciptanya gol mudah dari serangan balik saat menjamu Persiraja Banda Aceh beberapa waktu lalu.

Untuk itu, Jaino Matos langsung menjadikan lini belakangnya sebagai fokus pembenahan timnya sebelum bertolak ke Langsa, Aceh guna berhadapan melawan PSBL Langsa, Minggu (16/7).

"Perbaikan mulai di lini pertahanan. Pemain harus meminimalisir kesalahan sendiri terutama di barisan belakang. Transisi itu penting," ujar Jaino kepada Batam Pos (Jawa Pos Group) seusai latihan di Stadion Citramas, Kamis (13/7).

Pemain-pemain belakang, macam Jujun Saepulloh, Ari Achmad dan Egas Adhasi harus saling mengcover. Meski begitu, berbicara soal pertahanan, sejatinya itu bukan hanya tanggung jawab pemain belakang saja.

Pemain-pemain di lini lain, terutama di lini tengah, juga bertanggung jawab atas mudahnya pemain-pemain lawan masuk ke daerah pertahanan 757 Kepri Jaya.

Jaino sendiri mengamini, pembenahan memang harus dilakukan secara menyeluruh. Tak hanya lini belakang yang menjadi sorotan, lini tengah dan depan pun juga perlu perbaikan.

Dalam latihan itu, pelatih berpaspor Brazil ini menginginkan lini tengah bisa dikuasai anak asuhnya. Untuk kemudian, jenderal lapangan tengah, Gerald Pangkali dibantu Abdul Aziz mampu menyuplai bola ke lini depan.

Pelatih 757 Kepri Jaya, Jaino Matos mengaku belum puas dengan performa lini belakang timnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close