Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

MUFG Bank dan Habitat Indonesia Lanjutkan Program Sejahterahkan Warga Desa Kedung Dalem

Sabtu, 17 Desember 2022 – 16:13 WIB
MUFG Bank dan Habitat Indonesia Lanjutkan Program Sejahterahkan Warga Desa Kedung Dalem - JPNN.COM
MUFG Bank, Ltd., Jakarta Branch (MUFG Bank) bekerja sama dengan lembaga kemanusiaan Habitat for Humanity Indonesia (HFH Indonesia), menggelar program Sejahterakan Warga Desa Kedung Dalem Mauk Tahap 2. Foto dok MUFG Bank

jpnn.com, KABUPATEN TANGERANG - MUFG Bank, Ltd., Jakarta Branch (MUFG Bank) bekerja sama dengan lembaga kemanusiaan Habitat for Humanity Indonesia (HFH Indonesia), menggelar program Sejahterakan Warga Desa Kedung Dalem Mauk Tahap 2.

MUFG Bank dan Habitat Indonesia berkomitmen dalam mendorong kesejahteraan warga desa melalui perbaikan warung kecil, pelatihan literasi keuangan bagi warga desa yang didukung oleh MUFGivers, dan pelatihan inklusi keuangan bersama Bank Danamon.

Program Sejahterakan Warga Desa Kedung Dalem ini dibuka dengan memberikan pelatihan literasi keuangan dan inklusi keuangan kepada 100 orang warga.

Selanjutnya, program perbaikan warung akan berlangsung selama empat bulan, yakni sejak 11 Desember 2022 sampai dengan Maret 2023.

MUFG Bank Executive Officer Country Head of Indonesia Kazushige Nakajima mengatakan dukungan MUFG saat ini merupakan keberlanjutan untuk menciptakan kehidupan masyarakat dengan pemberdayaan ekonomi.

"Sepanjang Agustus 2020 hingga Februari 2021, kami telah bekerja sama dengan HFH Indonesia mendirikan rumah layak huni dan menyediakan akses ke air bersih di Desa Kedung Dalem. Saat ini, kami kembali memberikan dukungan bagi warga melalui beberapa aktivitas yakni renovasi warung, pelatihan literasi keuangan keluarga," ujar Kazushige Nakajima di Kedung Dalem, Mauk, Kab. Tangerang.

General Manager Habitat for Humanity Indonesia Abraham Tulung mengatakan Habitat  sudah hadir di Mauk untuk mendukung kesejahteraan masyarakat sejak 10 tahun lalu.

Habitat for Indonesia, kata Abraham, telah membangun dan merenovasi lebih dari 1.000 rumah serta 160 toilet umum dan individual di kawasan Mauk.

Dukungan MUFG saat ini merupakan bentuk keberlanjutan untuk menciptakan kehidupan masyarakat dengan pemberdayaan ekonomi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close