Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mufti Anam Gelar 48 Kegiatan di Ultah PDIP, dari Santunan Yatim Hingga Bantuan Pesantren

Minggu, 10 Januari 2021 – 17:06 WIB
Mufti Anam Gelar 48 Kegiatan di Ultah PDIP, dari Santunan Yatim Hingga Bantuan Pesantren - JPNN.COM
Mufti Anam menggelar 48 kegiatan dalam rangka HUT ke-48 PDIP. Foto: source for JPNN

jpnn.com, PASURUAN - Mufti Anam menggelar 48 rangkaian kegiatan memperingati ulang tahun ke-48 PDI Perjuangan yang jatuh pada 10 Januari 2021.

Anggota DPR RI dari PDIP itu mengadakan kegiatan tersebut pada 48 titik di Pasuruan dan Probolinggo.

“PDI Perjuangan telah memasuki usia 48 tahun. Sesuai arahan Ketua Umum Ibu Megawati Soekarnoputri, semua kader harus menjadi kader pelopor yang senantiasa hadir di tengah warga, melakukan kerja konkret yang bisa dirasakan manfaatnya oleh warga dan lingkungan,” kata Mufti Anam, Minggu (10/1).

Mufti mengatakan, rangkaian kegiatan itu dimulai pada Minggu dengan santunan anak yatim dan duafa di Kecamatan Lekok, Pasuruan, seusai mengikuti acara ulang tahun yang digelar DPP PDIP secara virtual.

“Santunan diberikan kepada 1.000 anak yatim dan duafa hingga Februari mendatang, akan ada beberapa titik lagi di Pasuruan dan Probolinggo,” ujar Mufti yang juga ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jawa Timur.

“Semoga bermanfaat ya, Dik. Ayo terus belajar. Ayo berani bermimpi, berani bercita-cita. Insyaallah semua yang ada di sini kelak menjadi orang yang berguna bagi bangsa dan negara,” ujar Mufti kepada anak yatim yang hadir.

Selain santunan, sejumlah acara yang digelar adalah penanaman pohon, bersih sungai, pelatihan UMKM, diskusi kewirausahaan dan ekonomi kreatif, penyerahan bantuan pesantren, pembagian sembako, dan bedah rumah warga kurang mampu. Semua acara digelar dengan penerapan protokol kesehatan.

Penanaman pohon, misalnya, sambung Mufti, digelar di tiga titik. “Pohonnya kami pilih yang punya nilai ekonomis, yaitu hortikultura buah, seperti durian dan alpukat, agar kelak juga bisa dimanfaatkan warga,” ujar Mufti.

Selain menyantuni yatim, Mufti Anam juga menggelar penanaman pohon, bersih sungai, pelatihan UMKM, bedah rumah dan lain-lain.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close