Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mufti Anam Kasih Jempol Buat Penjelasan Jokowi di Mata Najwa

Kamis, 23 April 2020 – 09:53 WIB
Mufti Anam Kasih Jempol Buat Penjelasan Jokowi di Mata Najwa - JPNN.COM
Mufti Anam. Foto: source for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota DPR RI dari PDI Perjuangan, Mufti Anam, mengapresiasi Presiden Jokowi yang memberikan penjelasan gamblang terkait sejumlah hal, dalam acara Mata Najwa, Rabu (22/4).

”Penjelasan Presiden Jokowi menjawab beberapa pertanyaan yang masih menjadi perdebatan publik, cukup gamblang memaparkan pilihan-pilihan kebijakan yang diambil pemerintah,” ujar Mufti Anam, Kamis (23/4).

”Tidak mudah dalam situasi sekarang, tetapi semua bisa melihat kegigihan Presiden Jokowi untuk membawa Indonesia melewati pandemi corona ini dengan baik,” imbuhnya.

Dia menambahkan, kebijakan yang diambil Jokowi lahir dari opsi-opsi kebijakan yang semuanya tak mudah.

”A, B, C semua kebijakan berdampak, tetapi Pak Jokowi mengorkestrasinya dengan relatif baik. Tentu dalam pelaksanaan ada satu-dua kekurangan, itu wajar dalam situasi shock seperti ini, yang juga dialami seluruh negara,” ujarnya.

Setiap kebijakan yang diambil Jokowi, menurut Mufti, diambil dengan perhitungan terukur, tidak grusa-grusu, serta membawa publik tetap tenang namun waspada.

Transmisi kebijakan dilakukan dengan efektif, tidak menimbulkan dampak sampingan yang lebih buruk.

Misalnya, kebijakan pelarangan mudik yang baru diputuskan, bisa mencegah kerumunan massal di pusat-pusat transportasi seperti terjadi di India ketika negara itu memutuskan lockdown dengan jeda pengumuman singkat.

Opsi-opsi kebijakan dari Jokowi mungkin tidak sepenuhnya ideal, tetapi yang terbaik dalam situasi seperti ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close