Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Muhaimin Tunggu Persetujuan Lima Kyai

Selasa, 11 November 2008 – 20:35 WIB
Muhaimin Tunggu Persetujuan Lima Kyai - JPNN.COM
JAKARTA – Ketua Dewan Tanfidz (Keta Umum) DPP Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar tak akan latah menerima tawaran sebagai capres ataupun cawapres. Menurutnya, sebelum memutuskan untuk bersedia menjadi capres, Muhaimin akan berkonsultasi dengan lima orang kyai.

"Saya akan istikharah, berpikir dan bertanya pada sekurangnya lima kyai dan beberapa orang pengurus utama DPP PKB," ujar Muhaimin kepada wartawan usai membuka Simposium Nasional Kebangkitan Indonesia dan Musyawarah Kerja Nasional PKB di Gedung Balai Kartini Jakarta , Selasa (11/11).

Politisi yang biasa dipanggil dengan nama Cak Imin ini menambahkan, sah-sah saja jika ada wacana dari DPW-DPW PKB yang akan mengusungnya sebagai capres. Alasannya, pencalonan itu hanya sekedar varian. "Karena masih terbuka peluang untuk penetapan kriteria maupun calon alternatif. Harus diakui, banyak desakan agar PKB mengusulkan capres dari kalangan muda. Tapi aspirasi itu masih akan kita bahas," kilahnya.

Muhaimin yang juga Wakil Ketua DPR itu melanjutkan, dorongan yang kuat di internal PKB adalah agar partai yang dirintis Gus Dur itu mengusung capres dari kalangan muda. Namun tentang keputusan pencapresannya, Muhaimin juga akan melihat perkembangan yang ada. "Kita lihat sampai Desember nanti," kilahnya.

JAKARTA – Ketua Dewan Tanfidz (Keta Umum) DPP Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar tak akan latah menerima tawaran sebagai capres ataupun

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA