Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Muhammad Iqbal Ungkap Alasan Persijap Tolak Kompetisi Liga 2 2021 Tanpa Degradasi

Rabu, 26 Mei 2021 – 23:02 WIB
Muhammad Iqbal Ungkap Alasan Persijap Tolak Kompetisi Liga 2 2021 Tanpa Degradasi - JPNN.COM
Presiden Persijap Jepara Muhammad Iqbal. Foto: ANTARA/HO-humas Persijap Jepara

jpnn.com, JEPARA - Persijap Jepara memastikan pihaknya menolak wacana kompetisi Liga 2 2021 diselenggarakan tanpa degradasi. Presiden Persijap Jepara Muhammad Iqbal Hidayat menyebut dalam sebuah kompetisi sepak bola harus ada promosi dan degradasi.

"Idealnya kompetisi harus ada promosi dan degradasi, karena selain semua tim memperebutkan tiket promosi harus terdapat juga persaingan antar para tim untuk menghindari degradasi," kata Presiden Persijap Jepara Muhammad Iqbal Hidayat di Jepara, Rabu (26/5).

Hal itu, kata dia, untuk menjaga agar level mutu dan kualitas liga nasional dapat terjaga untuk disajikan kepada para fans maupun penonton.

Terkait dengan alasan protokol kesehatan dan masalah keuangan para klub, dianggap tidak bisa dijadikan alasan.

Sebaliknya, kata dia, hal itu harus menjadi motivasi untuk seluruh instansi sepak bola di Tanah Air untuk menunjukkan kepada dunia international bahwa meskipun di masa pandemi Indonesia yang juga merupakan tuan rumah FIFA World Cup U-20 tahun 2023 nanti, tetap dapat menggelar liga nasional secara profesional, aman dan memiliki integritas tinggi.

Menyelenggarakan kompetisi dengan sistem gelembung untuk menghindari kerumunan suporter dan penerapan prokes secara ketat bagi peserta liga merupakan salah satu solusi jitu untuk permasalahan saat ini.

Baca Juga: Booking Cewek Cantik Lewat Aplikasi MiChat, Tak Disangka, yang Datang Malah Waria Ganas

"Apalagi, hal itu sudah diterapkan pada Piala Menpora dan oleh Perbasi dalam menggelar kompetisi basket IBL pada musim 2021 ini," ujarnya.(antara/jpnn)

Persijap Jepara memastikan pihaknya menolak wacana kompetisi Liga 2 2021 diselenggarakan tanpa degradasi.

Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close