Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Muhammadiyah Gandeng Danone Indonesia Kembangkan Infrastruktur Pendidikan

Sabtu, 30 Maret 2024 – 23:24 WIB
Muhammadiyah Gandeng Danone Indonesia Kembangkan Infrastruktur Pendidikan - JPNN.COM
Sustainable Director Danone Indonesia Karyanto Wibowo menyerahkan donasi untuk sekolah Muhammadiyah di wilayah Garut di gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah, Menteng, Jakarta Pusat. Donas itu diterima Ketua Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Prof. Dadang Kahmad, Selasa (26/3). foto: source for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Danone Indonesia kembali menyalurkan donasi untuk mendukung pendidikan umat melalui Program Amal Usaha Muhammadiyah.

Donasi yang akan disalurkan ke sejumlah sekolah Muhammadiyah di wilayah Garut tersebut secara simbolis diserahkan oleh Sustainable Director Danone Indonesia Karyanto Wibowo dan diterima Ketua Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Prof. Dadang Kahmad, Selasa (26/3) di gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah, Menteng, Jakarta Pusat.


Sustainable Development Director Danone Indonesia Karyanto Wibowo mengatakan donasi tersebut adalah wujud dukungan Danone Indonesia terhadap pendidikan.

“Donasi ini merupakan upaya Danone Indonesia untuk mewujudkan komitmen kami dalam pengembangan pendidikan di Indonesia. Tentunya Muhammadiyah sebagai salah satu mitra strategis kami yang selama ini juga menjadi lembaga yang banyak berkiprah di dunia pendidikan,” kata Karyanto Wibowo.

"Karena itu dukungan untuk pendidikan ini kami percayakan kepada Muhammadiyah. Insyaallah ke depan kami akan terus meningkatkan kolaborasi antara Danone Indonesia dan Muhammadiyah," tambahnya.

Karyanto menambahkan, Danone Indonesia mempercayakan penyaluran donasi tersebut melalui Muhammadiyah untuk sejumlah SMK dan sekolah Muhammadiyah di Garut. “Tentunya setelah pembangunan SMK ini selesai diharapkan banyak menampung siswa siswi dari Garut dan sekitarnya, yang semoga kedepan mereka bisa menjadi generasi yang lebih baik, generasi yang lebih maju, untuk Indonesia yang lebih maju kedepan,” tambah Karyanto.

Ketua Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Prof. Dadang Kahmad dalam kesempatan itu menyampaikan apresiasi terhadap peran aktif Danone Indonesia memajukan pendidikan di Indonesia.

“Alhamdulillah tadi Danone memberikan sumbangan kepada pembangunan SMK Muhammadiyah di Kersamanah, Kecamatan Kersamanah, Kabupaten Garut, yang saat ini progresnya baru 10 persen. Kolaborasi dengan Danone Indonesia ini sangat berarti untuk pembangunan itu dan mudah-mudahan dibalas Allah dengan kebaikan yang banyak,” ujar Dadang Kahmad.

Dadang Kahmad menyampaikan, Garut termasuk wilayah yang minim sekolah kejuruan seperti SMK, sementara kebutuhannya tinggi. “Di Garut ini SMK jarang, maka kami mencoba dengan cabang Muhammadiyah Kersamanah membangun beberapa sekolah diantaranya MI (Madrasah Ibtidaiyah) dan sekarang Sekolah Menengah Kejuruan, yang prodinya atau jurusannya jurusan program komputer. Dan Alhamdulillah mendapatkan kemajuan, cuma belum punya bangunan.

Sebelumnya, masih berdua dengan MI Muhammadiyah dan sekarang sudah merintis dan Alhamdulillah kita sudah membeli tanah 1 hektar. Saat ini sudah groundbreaking dan pembangunan,” papar Dadang Kahmad. Ia menyebutkan, melalui kolaborasi dengan Danone Indonesia ini, pembangunan sekolah dapat selesai pada Agustus tahun ini.

“Kalau kita ingin berkembang, maka bangunlah pendidikan. Karena itu SMK ini nanti diharapkan menjadi Madrasah/Boarding School, dimana anak-anak dipondokkan di sana, dididik agama yang baik sehingga mereka mempunyai pengetahuan agama maupun pengetahuan umum yang sempurna,” ujar Dadang Kahmad.

Penyerahan donasi melalui Muhammadyah ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Danone Indonesia menyambut Ramadhan 1445 H. Tak hanya melalui donasi, Danone Indonesia juga mendukung Pengkajian Ramadan Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah 1445 H yang digelar di Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ), 18 – 20 Maret kemarin.

Dalam kegiatan tersebut, hadir Ketua PP Muhammadiyah Prof. Dr. Haedar Nashir, M.Si., Ustadz Dr. Adi Hidayat, Lc., M.A, Ustadzah Oki Agustina serta lebih dari 500 peserta yang terdiri dari pimpinan wilayah, cabang serta kader organisasi Muhammadiyah.(dkk/jpnn)

Danone Indonesia kembali menyalurkan donasi untuk mendukung pendidikan umat melalui Program Amal Usaha Muhammadiyah.

Redaktur : Budianto Hutahaean
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close