Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

MUI Larang Kampanye Pakai Ayat Alquran

Selasa, 03 Maret 2009 – 08:54 WIB
MUI Larang Kampanye Pakai Ayat Alquran - JPNN.COM
MATARAM-Meskipun tidak ada fatwanya, MUI NTB melarang para caleg dan parpol berkampanye dengan menggunakan ayat-ayat Al-Quran, baik kampanye terbuka maupun pada alat peraga seperti stiker.  Pasalnya, ayat-ayat Alquran bukan untuk dipolitisasi untuk kepentingan sesaat.  Hal ini diungkapkan Ketua MUI NTB Prof H Saiful Muslim saat ditemui Lombok Post (JPNN Grup) di Kampus IKIP Mataram, Senin (2/3).

"Kampanye itu kan janji-janji dan memprovokasi masyarakat untuk memilih mereka. Ayat-ayat Alquran seharusnya tidak digunakan untuk mengumbar janji dan memprovokasi," tegasnya.

 

Namun Saiful tidak menampik jika ada partai politik dan caleg yang menggunakan ayat-ayat Alquran sebagai dasar dan petunjuk yang arahnya mencari pemimpin yang baik.

 

"Cara ini mereka lakukan terkait dukung-mandukung dan merebut kursi di DPR," tambahnya seraya mengajak seluruh caleg dan parpol berkampanye secara santun.

 

MATARAM-Meskipun tidak ada fatwanya, MUI NTB melarang para caleg dan parpol berkampanye dengan menggunakan ayat-ayat Al-Quran, baik kampanye terbuka

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA