Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

MUI, Ormas Pertama Penerima Sertifikat ISO 9001:2015

Minggu, 10 Juni 2018 – 10:04 WIB
MUI, Ormas Pertama Penerima Sertifikat ISO 9001:2015 - JPNN.COM
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Bambang Soesatyo (Bamsoet) bersilaturahmi dengan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Ma’ruf Amin (kanan) di gedung MUI, Jakarta, Selasa (6/2). Foto: Dok. Humas DPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Majelis Ulama Indonesia (MUI) meluncurkan penerapan ISO 9001:2015 sebagai bentuk komitmen untuk terus berkembang menjadi lebih baik seiring perkembangan zaman.

“Apa yang dilakukan MUI adalah bagian dari ikhtiar MUI untuk memperbaiki kinerja dari waktu ke waktu,” kata Ketua Umum MUI KH Ma’ruf Amin, di Jakarta, Sabtu (9/6).

Sebagai organisasi yang di dalamnya terdapat sekitar 60 ormas Islam, Kiai Ma’ruf berharap apa yang dilakukan MUI bisa dicontoh ormas-ormas di dalamnya. Sehingga ormas-ormas Islam yang ada di Indonesia bisa semakin baik pada masa mendatang.

“Langkah yang dilakukan MUI akan diikuti juga oleh ormas-ormas lain, juga tentu lembaga keislaman yang lain, ” tambah Kiai Ma’ruf.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum MUI Zainut Tauhid Sa'adi mengatakan secara ukuran MUI belum mampu untuk sampai ISO 9001:2015. Namun karena tekad yang kuat dan dorongan dari banyak pihak, satu tahun berjuang, akhirnya MUI bisa menerima sertifikat ISO 9001:2015. Ini juga menandakan MUI sudah bekerja sesuai standar ISO 9001:2015 dalam melayani masyarakat secara amanah, profesional, transparan dan akuntabel.

"Baru MUI ormas yang mendapatkan ISO. Selama ini belum ada parpol maupun ormas yang mendapatkan penghargaan ISO," tandasnya.

Sekretaris Jenderal MUI Buya Anwar Abbas juga mengungkapkan, semenjak ISO diterapkan merasakan hal yang semakin hari kian baik. Penyelesaian masalah pun menjadi lebih mudah karena sudah ada satu rujukan tetap dan diterima oleh semua komponen MUI.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Prof Bambang Sudibyo memuji langkah yang diambil MUI. Menurutnya, langkah MUI untuk mendapatkan sertifikasi ISO 9001:2015 ini jauh lebih sulit daripada ISO lama yakni ISO 9001:2008.

Majelis Ulama Indonesia (MUI) meluncurkan penerapan ISO 9001:2015 sebagai bentuk komitmen untuk terus berkembang menjadi lebih baik seiring perkembangan zaman.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close