Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

MUI Puji Sikap Tegas Jokowi dalam Membela Palestina di KTT OKI Riyadh

Jumat, 17 November 2023 – 13:28 WIB
MUI Puji Sikap Tegas Jokowi dalam Membela Palestina di KTT OKI Riyadh - JPNN.COM
Presiden Joko Widodo (Jokowi). Foto/Arsip: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Majelis Ulama Indonesia (MUI) memuji sikap Presiden Joko Widodo (Jokowi) terhadap Israel.

Jokowi telah menyampaikan pernyataan tegas tentang tindakan keji dan biadab Israel di Gaza, Palestina saat menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) luar biasa Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) di Riyadh, Arab Saudi, Sabtu (11/11). 

"Sikap Presiden Jokowi sudah sesuai dengan harapan dan tuntutan seluruh masyarakat Indonesia," kata Wakil Ketua Wantim MUI Pusat Zainut Tauhid Sa'adi dalam pesan singkatnya kepada JPNN.com, Jumat (17/11).

Sikap tegas Presiden Jokowi menunjukkan bentuk keberpihakan dan pembelaan terhadap perjuangan rakyat Palestina untuk membebaskan diri dari cengkeraman dan kebiadaban Zionis Israel yang sudah melampaui batas-batas perikemanusiaan.

MUI menilai Presiden Jokowi telah mengambil langkah-langkah diplomatik yang strategis, cerdas, bermartabat melalui forum OKI dengan mengajak seluruh anggota OKI untuk mengambil peran terdepan dengan menggunakan semua cara, semua pengaruh, dan semua upaya diplomasi untuk membela keadilan dan kemanusiaan di Palestina.

Namun, MUI menilai bahwa Israel makin brutal dan tidak terpengaruh sedikit pun dengan seruan dan desakan dunia Internasional untuk segera melakukan gencatan senjata dan memberi ruang bagi bantuan kemanusiaan.

Serangan dan pembantaian brutal terhadap masyarakat sipil terus berlangsung, bahkan terakhir melakukan penyerangan ke kompleks medis al-Shifa dengan tujuan menghancurkan sistem layanan kesehatan Gaza dan menggusur warga Palestina.

Untuk hal tersebut MUI meminta pemerintah Indonesia terus mendesak Dewan Keamanan (DK) PBB agar memberikan sanksi keras kepada Israel yang menolak resolusi DK PBB untuk jeda kemanusiaan dan membuka koridor kemanusiaan di Gaza yang memungkinkan pengiriman bantuan dan evakuasi medis. 

Majelis Ulama Indonesia (MUI) memuji sikap Presiden Jokowi terhadap Israel yang dinilai sangat brutal 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close