Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Muifa Renggut Empat Nyawa di Korea

Selasa, 09 Agustus 2011 – 22:32 WIB
Muifa Renggut Empat Nyawa di Korea - JPNN.COM
SEOUL - Serangan taifun Muifa di wilayah Tiongkok dan Korea Selatan (Korsel) belum mereda hingga kemarin (8/8). Badai tropis yang menerjang wilayah pesisir timur laut Tiongkok itu mengancam sejumlah fasilitas dan pabrik petrokimia. Bahkan, di Korsel Muifa kemarin menewaskan empat warga ketika hujan lebat yang disertai angin kencang menerpa pantai barat negeri ginseng tersebut.

Di Provinsi Lianoning, Tiongkok, para pekerja berjuang memperbaiki tanggul untuk melindungi pabrik petrokimia setelah gelombang tinggi menghantam. Kuatnya serangan topan itu diperkirakan akan mengakibatkan tanah longsor di sejumlah wilayah.

Sebagai langkah antisipasi, warga di sekitar pabrik milik Fujia Group di kota pelabuhan Dalian telah dievakuasi. Otoritas setempat enggan menyebutkan kebocoran bahan kimia yang mungkin terjadi akibat serangan badai tersebut. Menurut kantor berita Xinhua, pabrik itu memproduksi paraxylene, cairan mudah terbakar yang digunakan sebagai bahan baku pembuatan polyester film dan kain.

Hujan deras dan angin kencang yang dibawa oleh Muifa telah mengakibatkan kerusakan berat di sepanjang pesisir timur Tiongkok dan Korsel. Ratusan penerbangan terpaksa dibatalkan. Ribuan kapal nelayan diimbau tetap sandar di pelabuhan saat Muifa mulai mendekat akhir pekan lalu.

SEOUL - Serangan taifun Muifa di wilayah Tiongkok dan Korea Selatan (Korsel) belum mereda hingga kemarin (8/8). Badai tropis yang menerjang wilayah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA