Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mujahid 212 Minta Anies Lebih Hati-Hati Jika Berpasangan dengan Anak Buah Prabowo

Senin, 10 Februari 2020 – 16:49 WIB
Mujahid 212 Minta Anies Lebih Hati-Hati Jika Berpasangan dengan Anak Buah Prabowo - JPNN.COM
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Salah satu mujahid 212 Damai Hari Lubis meminta agar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan lebih hati-hati dalam hal pemilihan Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Apalagi, belakangan sudah mencuat nama-nama calon kuat pengganti posisi Sandiaga Uno di kursi orang nomor dua di DKI Jakarta itu.

Damai yang juga menjabat sebagai Ketua Koordinator Bela Islam (Korlabi) ini mengatakan, nama-nama itu diduga orang titipan Prabowo Subianto yang dianggap sudah tak sejalan dengan ulama 212.

Dari hasil pemantauan Korlabi, ada tiga nama yang berasal dari Gerindra dan diduga orang titipan Prabowo.

Ketiganya adalah keponakan Prabowo, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo, lalu Ketua DPD Gerindra M Taufiq hingga anggota DPR fraksi Gerindra Ahmad Riza Patria.

“Menurut saya, jika benar akhirnya Anies berpasangan dengan orang titipan Prabowo, Anis mesti ekstrahati-hati dalam membuat keputusan maupun langkah-langkah dalam mengambil kebijakan,” kata Damai kepada wartawan, Senin (10/2).

Korlabi  mencatat Prabowo banyak mengingkari janji terhadap ulama 212 mulai dari jelang dan sesudah Pilpres 2019. Dikhawatirkan, hal ini berdampak kepada kepemimpinan Anies sebagai gubernur.

“Pertama soal pemilihan cawapres dulu yang tak sesuai rekomendasi ulama, lalu kedua tidak ada komunikasi sama sekali dengan ulama bahwa dia bersedia menjadi Menteri Pertahanan,” tandas Damai. (cuy/jpnn)

Prabowo Subianto banyak mengingkari janji terhadap ulama 212 mulai dari jelang dan sesudah Pilpres 2019.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close