Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mukodas Tersandung Benda di Pinggir Sungai, Gempar

Selasa, 09 Februari 2021 – 20:32 WIB
Mukodas Tersandung Benda di Pinggir Sungai, Gempar - JPNN.COM
Polisi memusnahkan granat nanas di pinggir Sungai Serayu, Banjarnegara, Jawa Tengah, Selasa. fOTO: ANTARA/HO-Humas Polres Banjarnegara

jpnn.com, BANJARNEGARA - Warga menemukan granat nanas di pinggir Sungai Serayu, Desa Bantarwaru, Banjarnegara, Jawa Tengah.

Kabag Operasi Polres Banjarnegara Kompol Sardoyo mengatakan, granat nanas itu pertama kali ditemukan Mukodas (37), warga Desa Bantarwaru, Minggu (7/2), saat akan memancing di pinggiran Sungai Serayu.

Ia menjelaskan, warga tersandung sesuatu benda di pasir dan memeriksanya. Ia lalu melihat benda berbentuk seperti granat.

Kemudian Mukodas memberi tahu warga lain dan perangkat desa setempat menindaklanjutinya dengan melapor ke Polsek Madukara.

"Anggota kemudian mengamankan TKP, kemudian kami melaporkan ke Gegana Sat Brimob Polda Jawa Tengah, hari ini Tim Penjinak Bom Gegana Sat Brimob memusnahkan granat itu," katanya.

Pemusnahan granat nanas itu berlangsung secara kondusif, aman, dan tidak ada warga yang terdampak.

Sementara itu, Perwira Pengendali Sub Detasemen Jibom Gegana Sat Brimob Polda Jawa Tengah Iptu Miftahul Huda mengungkapkan, granat yang ditemukan itu kemungkinan peninggalan Perang Dunia II, yang walau kondisinya berkarat namun bahan peledak di dalamnya masih aktif.

"Melihat kondisi itu kami memutuskan untuk memusnahkan secara diledakkan di tempat, karena jika disimpan pun sangat riskan karena sudah rusak pengamanannya," ujarnya.

Tim Jibom Gegana Sat Brimob mengamankan TKP dengan memasang garis polisi, agar tidak ada warga yang mendekat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close