Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Muktamar Sempat Ribut, Calon Pesaing Rommy ini Prihatin

Sabtu, 09 April 2016 – 14:07 WIB
Muktamar Sempat Ribut, Calon Pesaing Rommy ini Prihatin - JPNN.COM
PPP. Foto dok Jawa Pos

jpnn.com - JAKARTA - Keributan dalam pembahasan tata tertib pemilihan ketua umum dalam Muktamar VIII PPP di Asrama Haji Pondok Gede Jakarta Timur, membuat calon pesaing Romahumuziy (Rommy) dalam bursa calon ketua umum, prihatin.

Dia adalah Epyardi Asda, ketua DPP PPP Muktamar Bandung, yang juga waketum hasil Muktamar Jakarta pimpinan Djan Faridz.

"Saya merasa prihatin dengan kejadian yang menimpa kami di sini. Di mana rapat-rapat yang seharusnya bisa jalan lancar, tetapi ada hal-hal tidak diinginkan terjadi," kata Epyardi Asda, di arena Muktamar, Sabtu (9/4).

Menurut Epyardi, persoalan muncul ketika panitia Muktamar berupaya agar forum musyawarah berlangsung cepat, aman dan tenang dengan menyodorkan mekanisme aklamasi untuk memilih ketum.

Padahal, lanjut Anggota Fraksi PPP DPR itu, Muktamar diadakan supaya islah dan kedamaian kembali terwujud di PPP. Ia pun mengaku tidak mempersoalkan soal aklamasi, namun sebagian muktamirin ingin ada opsi voting.

"Banyak isu beredar, jangan dipaksakan kehendak. Biasanya Muktamar selalu one man one vote, tolong berikan kebebasan mereka pilih siapa ketum. Mereka tidak ingin aklamasi, tak mau hak mereka dibajak," jelas Epyardi.

Hanya saja, dalam tatib yang telah disusun panitia, lanjutnya, dibuat pemilihan secara musyawarah mufakat tanpa ada opsi voting. Epy berharap peserta muktamar diberi kekeluasaan memilih pemimpinnya secara demokratis supaya islah PPP tercapai.(fat/jpnn)

JAKARTA - Keributan dalam pembahasan tata tertib pemilihan ketua umum dalam Muktamar VIII PPP di Asrama Haji Pondok Gede Jakarta Timur, membuat calon

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close