Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bayar Tol Medan-Tebingtinggi Wajib Non Tunai Mulai 1 Agustus

Kamis, 26 Juli 2018 – 19:56 WIB
Bayar Tol Medan-Tebingtinggi Wajib Non Tunai Mulai 1 Agustus - JPNN.COM
Foto dari udara proyek pembangunan jalan tol Medan - Tebingtinggi, di daerah Deliserdang, Sumatra Utara. Foto: ist

jpnn.com, DELISERDANG - Jasa Marga Kualanamu Tol bakal menerapkan sistem pembayaran transaksi non-tunai mulai 1 Agustus 2018 di seluruh gerbang ruas tol Medan-Kualanamu-Tebingtinggi.

Direktur PT Jasa Marga Kualanamu Tol, Agus Choliq mengatakan penerapan kebijakan ini semestinya diterapkan pada Oktober 2017 lalu.

Untuk itu, ke depannya hal-hal yang biasa terjadi di gerbang tol sudah tidak boleh lagi karena tidak ada petugas yang melayani dengan pembayaran uang tunai.

“Kita sudah kena tegur sebenarnya sama PUPR, karena sudah kelamaan menerapkannya. Sebab, seharusnya transaksi non tunai sudah dari Oktober 2017. Oleh karenanya, kebiasaan masyarakat ini harus diubah,” kata Agus kepada wartawan, Kamis (26/7/2018).

Dia menyebut meski penerapannya sudah jauh hari namun butuh waktu sosialiasi yang cukup untuk masyarakat mengetahui hal itu.

“Karena memang sudah terlalu lama, sehingga 1 Agustus akan mulai diberlakukan,” ucapnya.

Agus menambahkan, untuk memudahkan penerapan transaksi non tunai ini maka akan menyediakan mesin top up di dalam tol. Selain itu, lengguna kartu e-toll bisa mengisi di luar juga.

“Makanya, sebelum masuk toll pastikan saldo e-toll cukup untuk transaksi,” imbuhnya. (fir)

Jasa Marga Kualanamu Tol bakal menerapkan sistem pembayaran transaksi non-tunai mulai 1 Agustus 2018 di seluruh gerbang ruas tol Medan-Kualanamu-Tebingtinggi.

Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close