Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mulai 1 April, Program Belajar Dari Rumah Tayang di TV Edukasi

Selasa, 30 Maret 2021 – 12:24 WIB
Mulai 1 April, Program Belajar Dari Rumah Tayang di TV Edukasi - JPNN.COM
Ilustrasi siswa belajar online dari gurunya di rumah. Foto: Abdul Muslim for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Mulai 1 April 2021, siswa PAUD dan SD bisa menyaksikan program Belajar Dari Rumah (BDR) yang ditayangkan di TV Edukasi Kemendikbud.

Menurut pelaksana tugas (plt) Kepala Biro Kerja Sama dan Hubungan Masyarakat (BKHM) Hendarman, peralihan medium penayangan program BDR tersebut dilakukan berdasarkan hasil evaluasi berkala sejak penayangan di awal masa pandemi dan terakhir, Februari 2021. 

“Evaluasi terus dilakukan secara berkala terhadap program BDR di TVRI dan menjadi acuan penentuan kebijakan penayangan,” ujar Hendarman, di Jakarta, Selasa (30/3).

Dia menjelaskan, sesuai hasil evaluasi, secara umum responden menganggap konten dan cara penyajian program BDR sudah relevan.

Sebagian besar responden juga menganggap program BDR membantu guru menambah wawasan dalam mengajar dan membantu siswa memahami materi belajar.

Selain itu, hasil evaluasi juga memvalidasi terdapatnya perubahan pola perilaku di masa pandemi terkait media pembelajaran yang diminati. 

Jika sebelumnya pemangku kepentingan menyaksikan tayangan TV, sekarang cenderung beralih ke media sosial dan platform berbagi digital.

Selain itu, ada kebijakan pendukung dari Kemendikbud seperti bantuan kuota data internet tahun 2020 dan 2021, serta alternatif sumber pembelajaran lainnya sehingga penayangan pembelajaran melalui TV kurang diminati.

Program Belajar Dari Rumah (BDR), kemendikbud menyiapkan fasilitas BDR lewat TV edukasi yang akan ditayangkan mulai 1 April 2021

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close