Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mulai Sibuk Urus Mantuan, Jokowi Batal Hadiri Festival Mandeh

Sabtu, 16 Mei 2015 – 08:50 WIB
Mulai Sibuk Urus Mantuan, Jokowi Batal Hadiri Festival Mandeh - JPNN.COM

jpnn.com - PADANG - Presiden Joko Widodo batal menghadiri peresmian Mandeh Joy Sailing dan Festival Mandeh di Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Sabtu (16/5).

Menteri Pariwisata Arief Yahya menjelaskan, Presiden Jokowi meminta maaf karena tak bisa hadir. "Padahal minggu lalu Pak Presiden yang tanya sama saya, 'jadi ke Mandeh?' Ya, mungkin karena acara pernikahan putranya bulan Juni, jadi beliau mulai disibukkan dengan urusan itu," ungkap Arief kepada pewarta usai acara makan malam di Kantor Gubernur Padang, Sumatera Barat, Jumat (15/5).

Meski RI 1 batal hadir, tak demikian dengan Andrinof A Chaniago, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional sekaligus Ketua Bappenas.

Bagaimana tidak, ternyata semua berawal dari penglihatan Andrinof yang sudah sering berkunjung ke kawasan pesisir wilayah dekat dengan kampung halamannya, Padang. "Kawasan Pesisir Mandeh siap digarap sebagai kawasan wisata internasional.

Mandeh telah menjadi bagian dari peta ekonomi wisata oleh pemerintah pusat. "Wisatawan mancanegara sudah banyak berkunjung sejak tahun lalu," katanya. (mg3/jpnn)

PADANG - Presiden Joko Widodo batal menghadiri peresmian Mandeh Joy Sailing dan Festival Mandeh di Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Sabtu

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close