Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mulfachri Harahap Singgung Panitia Kongres PAN

Selasa, 11 Februari 2020 – 15:34 WIB
Mulfachri Harahap Singgung Panitia Kongres PAN - JPNN.COM
Sejumlah atribut PAN di salah satu jalan di Kendari. Foto: M. Kusdharmadi/JPNN.com

jpnn.com, KENDARI - Calon ketua umum Partai Amanat Nasional (PAN) Mulfachri Harahap meminta persoalan kepesertaan Kongres V PAN diselesaikan steering committee (SC).

Menurut Mulfachri, memang ada sejumlah daerah pemilik suara yang status kepesertaannya masih diperdebatkan.

"Ini kan soal kepesertaan. Lagi-lagi sejak kemarin saya bilang bahwa SC harus menyelesaikan dahulu persoalan-persoalan yang menyangkut masalah kepesertaan," kata Mulfachri di arena Kongres V PAN, Hotel Claro, Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Selasa (11/2).

Mulfachri yang juga wakil ketua Komisi III DPR itu mengaku sudah menyampaikan sejak kemarin agar persoalan itu segera diselesaikan, karena berpotensi menjadi masalah dan dibawa ke arena kongres. "Itu yang berkali-kali saya sampaikan," tegasnya.

Menurut Mulfachri, kalau SC sejak awal tegas berpegang pada apa yang sudah diputuskan, maka persoalan di dalam ruang pleno itu tak akan terjadi.

Ia menambahkan, awalnya SC memutuskan registrasi kepesertaan paling lambat Senin (10/2), pukul 12.00 WITA. Namun, ujar dia, banyak peserta yang tidak datang dengan berbagai alasan.

"Setelah pukul 12.00 (WITA) mungkin baru separuh peserta yang mendaftar," katanya

Ia menambahkan SC melakukan rapat dan mengambil berbagai keputusan. Di antaranya, kata dia, soal dibukanya kembali pendaftaran, tetapi dengan kesepakatan yang menyangkut kepesertaan menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari keputusan SC yang khusus membicarakan soal dibukanya kembali pendaftaran untuk peserta kongres.

Mulfachri Harahap mengatakan ada sejumlah daerah pemilik suara yang status kepesertaannya di Kongres PAN masih diperdebatkan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close