Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Munas Mengamanatkan Airlangga Capres 2024, Partai Golkar Cari Rekan Koalisi

Selasa, 08 Februari 2022 – 22:00 WIB
Munas Mengamanatkan Airlangga Capres 2024, Partai Golkar Cari Rekan Koalisi - JPNN.COM
Munas Partai Golkar telah memutuskan Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto sebagai capres 2024. Ilustrasi. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Partai Golongan Karya Lodewijk Freidrich Paulus menyatakan partainya sudah memutuskan mengusung Ketua Umum PG Airlangga Hartarto sebagai calon presiden (capres) 2024. 

Lodewijk menyatakan bahwa hal itu sesuai dengan keputusan tertinggi di Partai Golkar, yakni musyawarah nasional (munas) pada 16 Desember 2019. 

Kemudian, lanjut dia, pengusungan Airlangga sebagai capres diperkuat dengan keputusan forum tertinggi kedua di Partai Golkar, yakni rapat kerja nasional (rakernas) dan rapat pimpinan nasional (rapimnas). 

Menurut Lodewijk, forum tersebut menyatakan bahwa ketua DPD Partai Golkar seluruh Indonesia mendukung Airlangga Hartarto sebagai capres 2024.

"Jadi, tidak boleh itu kami melanggar keputusan munas atau keputusan rapimnas yang istilahnya sudah dua lapis tertinggi," beber Lodewijk.

Mantan Danjen Kopassus itu mengatakan bahwa parpolnya kini tengah mencari rekan koalisi yang sejalan dengan putusan Munas Golkar pada 16 Desember 2019.

"Ya, kami capres, karena itu amanat munas. Kami di DPR ini pemegang kursi nomor dua terbanyak," tutur Lodewijk. (ast/jpnn)

Sekjen Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus menyebut parpolnya sudah sepakat mengusung Airlangga Hartarto sebagai capres 2024. Partai Golkar saat ini tengah mencari rekan koalisi.

Redaktur : Boy
Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close