Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Muncul Covid-19 Jenis Baru, Pak Ganjar Minta Warga Jateng Lebih Waspada

Senin, 28 Desember 2020 – 22:33 WIB
Muncul Covid-19 Jenis Baru, Pak Ganjar Minta Warga Jateng Lebih Waspada - JPNN.COM
Gubernur Ganjar Pranowo di kantornya. Foto: Instagram

jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta masyarakat tidak khawatir dengan kabar adanya mutasi virus corona jenis baru yang sedang menggemparkan dunia.

Meski begitu, Ganjar meminta masyarakat lebih waspada agar tidak tertular virus tersebut.

"Kami sudah mengikuti ini (mutasi virus Corona) dan UGM sudah memperingatkan sejak September lalu. Jadi sebenarnya ada. Namun, tidak perlu khawatir, hanya sekarang kita harus jauh lebih waspada, minimal dari diri kita sendiri," kata Ganjar ditemui usai memimpin rapat koordinasi penanggulangan Covid-19 di kantornya pada Senin (28/12).

Ganjar menerangkan, saat ini vaksin Covid-19 sudah disiapkan dan pemerintah sudah menyiapkan baik SDM, peralatan hingga pihak yang akan melakukan tes tersebut.

Namun, masyarakat tidak boleh abai dengan protokol kesehatan mengingat pandemi belum usai.

"Meski vaksin sudah ada, tapi ingat bahwa vaksin yang sudah ada saat ini harus dioptimalkan. Apa itu, ya masker ini. Vaksin yang baik ya jaga jarak, cuci tangan pakai sabun, karena inilah vaksin yang paling hebat. Kita tidak bisa bergantung hanya pada vaksin yang ada nanti," tegasnya.

Ganjar meminta masyarakat melakukan pengendalian dari diri masing-masing dan bertanggungjawab pada keluarga serta lingkungan. Kalau itu bisa dilakukan, maka akan cepat bisa membantu memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Ganjar sendiri belum tahu, apakah virus Corona jenis baru sama seperti yang ada di Inggris. Namun beberapa minggu yang lalu, Ganjar mengatakan sudah mendapatkan informasi bahwa mutasi virus ini sudah sampai ketujuh.

Gubernur Ganjar Pranowo mengingatkan masyarakat tidak boleh abai dengan protokol kesehatan mengingat pandemi belum usai dan muncul varian covid-19 baru.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close