Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Muncul Pasca-badai Seroja, Begini Penampakan Danau Baru di Kupang

Minggu, 18 April 2021 – 13:11 WIB
Muncul Pasca-badai Seroja, Begini Penampakan Danau Baru di Kupang - JPNN.COM
Penampakan danau baru di Kupang NTT. Foto: Antara

jpnn.com, JAKARTA - Provinsi Nusa Tenggara Timur memiliki danau baru seluas dua hektare di RT14/RW06, Kelurahan Sikumana, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang.

Seorang warga RT14/RW06, Kelurahan Sikumana Hendrik Lasa menyatakan, danau muncul pasca-bencana alam badai Siklon Tropis Seroja yang melanda wilayah itu.

"Awalnya pada Senin (5/4) pagi kami melihat air semakin meluas dan mengenangi seluruh lahan pertanian milik petani. Luasan genangan air semakin meluas," kata dia di Kupang Minggu.

Menurut Hendrik danau itu awalnya ialah lahan miliki warga yang digunakan untuk bercocok tanam palawija.

Akibat kemunculan danau tersebut tanaman pertanian seperti jagung, kacang, buncis dan kelapa yang siap panen semua tengelam oleh air.

Henrik mengatakan, setelah puluhan tahun berdomisili di kawasan itu belum pernah mengalami peristiwa seperti ini.

"Kejadian ini baru pertama kali terjadi sehingga kami sangat kwatir akan munculnya bencana baru karena ketinggian air terus bertambah," ujar dia.

Saat ini, lanjut dia, ketinggian air danau terus bertambah karena air yang mengalir dari mata air Tangkolo dan sumber mata air baru di kawasan itu semakin banyak.

Provinsi Nusa Tenggara Timur memiliki danau baru seluas dua hektare di RT14/RW06, Kelurahan Sikumana, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close