Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mungkin Anda Kaget Melihat Angka Usia Para Pasien Corona

Selasa, 21 April 2020 – 08:53 WIB
Mungkin Anda Kaget Melihat Angka Usia Para Pasien Corona - JPNN.COM
Sampel virus corona yang diperlihatkan oleh salah seorang dokter. Foto: ANTARA

jpnn.com, MATARAM - Jumlah pasien positif virus corona COVID-19 di NTB bertambah 21 orang pada Senin (20/4).

Tim Gugus Tugas COVID-19 Provinsi Nusa Tenggara Barat melaporkan hingga Senin (20/4) secara keseluruhan jumlah kasus positif corona di NTB menjadi 93 orang.

"Dengan adanya tambahan 21 kasus baru terkonfirmasi positif. Kemudian tidak ada sembuh baru, serta tidak ada kematian baru, maka jumlah pasien positif COVID-19 di Provinsi NTB sampai hari ini sebanyak 93 orang, dengan perincian 11 orang sudah sembuh, 4 meninggal dunia, serta 78 orang masih positif dan dalam keadaan baik," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi NTB yang juga Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas COVID-19 NTB, H Lalu Gita Ariadi.

Penambahan kasus positif baru COVID-19 tersebut setelah dilakukan pemeriksaan terhadap 68 sampel dengan hasil 45 sampel negatif, dua pasien sampel ulangan positif, dan 21 sampel ternyata adalah kasus baru positif COVID-19.

"Dari 21 positif baru COVID-19 itu terbanyak dari klaster Gowa, Makassar," terangnya.

Sedangkan untuk jumlah kasus terbanyak di Kabupaten Bima dengan 10 kasus. Lima dari kota Mataram, tiga orang dari Sumbawa, dua orang dari Lombok Tengah, dan Lombok Barat satu orang.

Sekda menyebutkan, para pasien kasus baru positif COVID-19 itu, yakni pasien nomor 73, berinisial S (57) laki-laki warga Desa Labuan Bontong, Kecamatan Tarano, Kabupaten Sumbawa.

Pasien pernah melakukan perjalanan ke Gowa Makassar. N amun tak punya riwayat kontak dengan pasien COVID-19.

Jumlah pasien positif virus corona COVID-19 di NTB mengalami penambahan signifikan pada Senin (20/4), lihat usia mereka.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close