Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Muqoddam Cholil, Tak Sempat Dampingi Istri Melahirkan

Senin, 07 Juni 2010 – 04:07 WIB
Muqoddam Cholil, Tak Sempat Dampingi Istri Melahirkan - JPNN.COM
TELITI - Dubes Palestina untuk RI, Fariz Mehdawi (kiri), saat bersama Ketua Harian KNRP Muqoddam Cholil, di Kampus UI Depok, beberapa waktu lalu. Foto: Ridlwan/Jawa Pos.
MENGENAKAN rompi dan bertopi dengan lambang bendera Palestina, Muqoddam Cholil sibuk membawa kantong gandum di tengah ribuan demonstran pro-Palestina di Jakarta, Kamis (3/6) lalu. Massa menyemut di sepanjang jalur Bundaran Hotel Indonesia (HI) hingga Monas. Sound system berkekuatan ribuan watt menambah meriah demonstrasi yang dilakukan berbagai elemen organisasi Islam itu.

Di tengah-tengah orasi belasan tokoh, Muqoddam dan para anak buahnya bergerak lincah di antara kerumunan massa. "Kami dari KNRP memang diamanahi untuk bertanggung jawab mengumpulkan dana," tutur Muqoddam kepada Jawa Pos.

KNRP adalah singkatan dari Komite Nasional untuk Rakyat Palestina. Lembaga yang berkantor di Jalan Jabir, Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan itu, didirikan pada 5 Mei 2006. "Agenda kami yang terdekat adalah mengirimkan bantuan lagi ke Gaza," katanya mantap.

KNRP menggandeng Pos Keadilan Peduli Umat (PKPU) Rumah Zakat Indonesia, Wahdah Islamiyah, serta Jakarta Islamic School. "Kami akan masuk melalui Rafah, perbatasan Mesir-Palestina," ujarnya.

MENGENAKAN rompi dan bertopi dengan lambang bendera Palestina, Muqoddam Cholil sibuk membawa kantong gandum di tengah ribuan demonstran pro-Palestina

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close