Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Musik dapat Pengaruhi Perilaku Seks Remaja

Selasa, 24 Februari 2009 – 15:47 WIB
Musik dapat Pengaruhi Perilaku Seks Remaja - JPNN.COM
PITTSBURG - Mendengarkan musik dengan lirik-lirik bertema seksual dapat mendorong remaja menjalani aktivitas seks lebih awal. Demikian kesimpulan dari salah sebuah hasil studi terkini di AS.

Sebagaimana diberitakan BBC yang mengutip dari American Journal of Preventative Medicine, studi ini dilakukan oleh kelompok peneliti dari Pittsburg University. Mereka memberikan kuis kepada 711 orang remaja menyangkut aktivitas seks dan kebiasaan mereka mendengarkan musik.

Dari survey tersebut kemudian terungkap, bahwa para remaja yang rutin mendengarkan musik dengan lirik-lirik seksual yang agresif dan eksplisit, berpeluang dua kali lipat untuk melakukan hubungan seks ketimbang yang tidak.

Namun demikian, sejumlah pakar tak setuju begitu saja dengan hasil riset ini, dan menganggap terlalu sederhana jika menghubungkan begitu saja antara musik dengan perilaku seks. Tanggapan ini antara lain muncul dari sejumlah tokoh dan aktivis kesehatan seksual maupun organisasi family support di Inggris.

PITTSBURG - Mendengarkan musik dengan lirik-lirik bertema seksual dapat mendorong remaja menjalani aktivitas seks lebih awal. Demikian kesimpulan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close