Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Musikus Senior Bagoes AA Meninggal Dunia, Begini Perjalanan Kariernya

Minggu, 28 Juni 2020 – 17:01 WIB
Musikus Senior Bagoes AA Meninggal Dunia, Begini Perjalanan Kariernya - JPNN.COM
Bagoes AA dan January Christy. Foto: YouTube

jpnn.com - Kabar duka kembali datang dari jagat musik tanah air. Musikus senior Bagoes AA meninggal dunia, Minggu (28/6) di RS Suyoto, Jakarta Selatan.

Kolega almarhum, Ria HD mengungkapkan bahwa Bagoes mengembuskan napas terakhirnya sekitar pukul 14.30 WIB. “Beliau menderita ginjal dan komplikasi," ujar Ria kepada jpnn.com.

Nama Bagoes AA sudah dikenal sejak era 1980-an lewat berbagai karyanya. Selain menjadi musikus, Bagoes juga dikenal sebagai pengaransemen.

Karya-karya Bagoes sudah melambungkan banyak penyanyi. Lagcu ciptaannya antara lain Jangan Tutup Dirimu yang dinyanyikan Iwan Fals, Kubawa Kau Serta (Dian PP), Malam Kedua (Vina Panduwinata), Bukan Sekadar Mimpi (Trio Libels), Datanglah Ceria (Utha Likumahua), Cinta Dini (January Christy), dan sebagainya.

Bagoes AA juga sempat menjadi penyanyi. Pada 1985, Bagoes membentuk KELOMPOK 3 SUARA (K3S) bersama Dian Pramana Poetra dan Deddy Dhukun.

Pada saat itu K3S merupakan salah satu grup musik yang karya-karyanya dinikmati banyak pecinta musik Indonesia. Namun, Bagoes mengundurkan diri dari K3S pada 1989 setelah menghasilkan tiga album, yakni 17 ½ Tahun ke Atas (1985), O... Ya? (1986), dan Bohong (1987).

Bagoes AA menjadi perbincangan setelah namanya masuk dalam daftar 100 Pencipta Lagu Terbaik Indonesia versi Majalah Rolling Stone Edisi Februari 2014. Nama Bagoes AA terpampang di urutan ke-36.

Pada Juni 2020 ini, Bagoes AA kembali eksis setelah lama vakum dari industri musik Indonesia. Dia resmi meluncurkan album baru berjudul Euphoria. 

loading...