Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Musim Baru, Gairah Baru

IBL 2009 Dimulai Hari Ini di Jakarta

Kamis, 22 Januari 2009 – 08:47 WIB
Musim Baru, Gairah Baru - JPNN.COM
JAKARTA - Tanpa sponsor utama, Indonesian Basketball League (IBL) 2009 dimulai di Jakarta hari ini (22/1). Setelah sempat menjadi tanda tanya, hall basket Gelora Bung Karno akhirnya terpilih sebagai venue. Meski demikian, beberapa fenomena unik menyertai perjalanan kasta tertinggi basket tanah air yang telah memasuki edisi ketujuh sejak diadakan 2003 itu.

Salah satu yang paling menonjol adalah kontradiksi promotor dan tim-tim peserta. Ketika promotor Mahaka Sports gagal mendapatkan sponsor utama, banyak tim peserta yang malah sukses menggaet investor baru atau mempertahankan yang lama.

Juara bertahan Satria Muda (SM) sukses mempertahankan Britama sebagai sponsor utama mereka. Meski sponsor lama, bukan urusan mudah tetap menggandeng Britama. "Britama akan memberikan penalti kepada SM jika kami tidak bisa menjadi juara," ujar Dwi Erino, manajer SM, di Jakarta kemarin (21/1).

Rony Gunawan dkk juga akan tambah gaya sepanjang tahun ini dengan sukses SM menggandeng produsen apparel olahraga Reebok. Nilainya mencapai Rp 1 miliar untuk satu musim.

JAKARTA - Tanpa sponsor utama, Indonesian Basketball League (IBL) 2009 dimulai di Jakarta hari ini (22/1). Setelah sempat menjadi tanda tanya, hall

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA