Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Musim Tanam, Pupuk Kaltim Pastikan Ketersediaan Pasokan Awal Tahun Aman

Rabu, 10 Januari 2024 – 15:32 WIB
Musim Tanam, Pupuk Kaltim Pastikan Ketersediaan Pasokan Awal Tahun Aman - JPNN.COM
Stok pupuk milik Pupuk Kaltim. Foto dok Pupuk Kaltim

jpnn.com, JAKARTA - PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) memastikan ketersedian stok dalam kondisi aman di awal 2024, baik untuk sektor subsidi maupun nonsubsidi.

Direktur Utama Pupuk Kaltim Budi Wahju Soesilo menjelaskan hingga saat ini ketersediaan stok gudang di seluruh wilayah tanggung jawab Pupuk Kaltim yang berdasarkan pada Wilayah Rayonisasi Penyaluran Pupuk Urea dan NPK subsidi sangat mencukupi, serta dipastikan jauh di atas kebutuhan petani dalam menghadapi musim tanam mendatang.

Hingga kini tercatat sebanyak 235.143 ton urea subsidi, serta 49.911 ton NPK Phonska dan 10.156 ton NPK Formula Khusus, telah dipasok Pupuk Kaltim dari lini satu untuk memenuhi kebutuhan hingga lini 3 dan 4 sesuai dengan Rencana Definitif Kebutuhan Kelompok (RDKK) tiap daerah.

Sementara untuk sektor nonsubsidi juga telah disiapkan Pupuk Kaltim dengan pasokan di atas rata-rata, untuk menjaga tingginya permintaan di luar pupuk subsidi.

Tercatat sebanyak 360.029 ton Urea non subsidi dan 23.470 ton NPK non subsidi juga telah didistribusikan ke gudang beserta distributor resmi Pupuk Kaltim di seluruh wilayah.

"Proses distribusi pun telah berjalan sejak Desember 2023, dan hingga kini ketersediaan pasokan di gudang kami pastikan aman," ujar Soesilo setelah memantau kondisi gudang dan kesiapan pasokan 2024 di sejumlah daerah, Selasa (9/1).

Pupuk Kaltim secara berkala menyalurkan pasokan sesuai kebutuhan di tiap wilayah sekaligus menjamin tidak adanya kekosongan stok di pasaran.

Petani juga diminta tidak perlu khawatir, karena Pupuk Kaltim terus memperbarui data pasokan melihat tingkat distribusi yang terealisasi secara berkala.

Petani juga diminta tidak perlu khawatir, karena Pupuk Kaltim terus memperbarui data pasokan melihat tingkat distribusi yang terealisasi secara berkala.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close